Jakarta (ANTARA News) - Halaman Balai Kota Jakarta, Sabtu pagi sudah mulai rame didatangi para Jakmania dan masyarakat yang akan menyambut konvoi kemenangan Persija yang meraih juara Liga 1 Indonesia 2018.
     
Jalan arah menuju Balai Kota dari mulai Kedubes AS sudah ditutup dan dijaga oleh aparat gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
     
Para Jakmania sudah bernyanyi dan bersorak sorai menyanyikan lagu kemenangan sambil mengibarkan bendera - bendera Jakmania.
     
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyiapkan layar untuk menonton di luar pagar Balai Kota, beberapa panggung hiburan didirikan di antaranya diisi dengan musik gambang kromong.  
     
Selain itu, panggung utama depan pendopo Balaikota sudah berdiri, tempat rencananya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan menyambut konvoi kemenangan Persija yang  start dari Patung Panahan Gelora Bung Karno.
     
Persija menjuarai Liga 1 2018, setelah tim Macan Kemayoran itu mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2 - 1.
     
Kemenangan Persija berkat gol yang dihasilkan Marko Simic. Gol pada menit ke-17 lahir dari tendangan penalti, gol kedua hasil sundulan pada menit ke-59. Kemudian Aldino Herdianto menghasilkan satu gol balasan untuk Mitra Kukar pada menit ke-88.

Baca juga: Konvoi perayaan Persija juara Liga 1 dimulai

Baca juga: Harapan Jakmania untuk Persija dan liga sepakbola Indonesia

Baca juga: Dishub Kerahkan 300 Personel Kawal Pawai Persija

Baca juga: Anies akan sambut konvoi kemenangan Persija di balaikota

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018