Jakarta (ANTARA News) - Kendaraan umum angkutan kota (angkot) hingga Metromini jadi kendaraan pawai pendukung kesebelasan Persija The Jakmania mulai dari kawasan GBK hingga Balai Kota DKI Jakarta.

Pada Sabtu, The Jakmania selain menaiki kendaraan sepeda motor dan minibus pribadi melintas sepanjang Jalan Jendral Sudirman, juga mengendarai angkot dan metromini untuk sampai titik akhir pawai di Balai Kota DKI Jakarta.

Angkot dan Metromini yang melintas dipadati oleh pendukung kesebelasan Macan Kemayoran, dan beberapa orang lainnya yang membawa umbul-umbul serta alat musik, naik di atas atap kendaraan umum tersebut.

Tak hanya itu, dua kendaraan umum untuk kendaraan pawai Persija juga berhiaskan kembang mayang dan dipasangi sejumlah atribut Persija.
 
Kendaraan umum angkutan kota (angkot) hingga Metromini jadi kendaraan pawai pendukung kesebelasan Persija The Jakmania mulai dari kawasan GBK hingga Balai Kota DKI Jakarta. (Devi Nindy/Antara)


Sepanjang pawai kemenangan berlangsung, The Jakmania menyanyikan yel-yel dukungan "Persija sampai mati," mengibarkan umbul-umbul, menari-nari sambil menabuh drum di atas Metromini dan angkot sebagai bentuk euforia kemenangan.

Kendaraan umum yang ditumpangi The Jakmania tampak bergoyang seiring aksi para peserta pawai kemenangan.

Di tengah kepadatan lalu lintas Jalan Jendral Sudirman, aksi sejumlah The Jakmania tersebut mencuri perhatian suporter lainnya yang melintas dengan kendaraan bermotor di kawasan tersebut hingga ikut bernyanyi. 

Rombongan The Jakmania tersebut bergerak mulai dari pukul 09.00 WIB yang dimulai dari Jalan Pintu 1 Senayan hingga Balai Kota DKI Jakarta. 

Hingga sekitar pukul 10.30 WIB, arus lalu lintas sepanjang Jalan Jenrdral Sudirman telah kembali lengang dan lancar. 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018