Jakarta (ANTARA News) - Makoto Shinkai, yang menulis dan menyutradarai animasi terkenal "Kimi no Na wa." ("Your Name") mengatakan, Kamis (13/12), bahwa film berikutnya mengenai gadis yang bisa menghentikan hujan dan membuat cuaca cerah akan tayang pada musim panas mendatang.

Dikutip dari Kyodo, Sabtu, "Tenki no Ko" ("Weathering With You") akan ditayangkan di bioskop Jepang pada 19 Juli 2019. Masayoshi Tanaka kembali jadi perancang karakter, sama seperti di film "Your Name".

Baca juga: Inspirasi di balik anime “Kimi no Nawaâ€

"Saya sedang mengerjakan karya yang sangat menghibur dan akan membuatmu tertawa, menangis dan berkata 'Seru sekali', juga meningkatkan keingintahuanmu," kata Shinkai.

Baca juga: Makoto Shinkai terbebani kesuksesan "Kimi no Nawa"

"Saya memakai tema cuaca karena itu topik yang familier buat semua orang," kata pria 45 tahun itu, merujuk pada inspirasi utamanya di film baru itu.

Aktor Kotaro Daigo dan Nana Mori akan mengisi suara untuk dua pemeran utama film.

Animasi "Your Name" yang tayang pada Agustus 2019 laku keras di Jepang, membawa pulang pendapatan 220 juta dolar AS, film kedua terlaris di Jepang setelah "Spirited Away" dari Hayao Miyazaki yang membawa pulang 30,8 miliar yen. 

Baca juga: "Kimi no Nawa", anime favorit Velove Vexia
 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018