... masih Bumi Lancang Kuning, jadi masih kuning...
Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, masih optimistis akan memenangkan Pemilu 2019, di provinsi yang berjuluk Lancang Kuning.

"InsyaAllah ini masih Bumi Lancang Kuning, jadi masih kuning. Karena simbol daerah paling tinggi payung kuning atau pohon berwana kuning tempat menyelesaikan segala persoalan, itu kata pemuka adat," sebut dia saat kunjungan di Pekanbaru, Sabtu.

Keyakinan tersebut didasari atas kekuatan Golkar masih cukup besar di Provinsi Riau sehingga partai berlambang pohon beringin itu dapat meraup suara untuk Pemilu pada 2019 mendatang.

Ia mengatakan, kunjungannya mendampingi calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, berkonsolidasi dan berkoordinasi bersama tim kemenangan daerah Riau dari 12 kabupaten dan kota.

Dalam rapat itu Jokowi akan memberikan arahan dan deklarasi bersama untuk pemantapan pemenangan pasangan itu.

Dalam waktu bersamaan, Susilo Yudhoyono bersama rombongan juga melakukan kunjungan ke Riau. Salah satu agenda juga untuk konsolidasi pemenangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kader Partai Demokrat, Andi Malarangeng, mengklaim, peta suara untuk Sumatera masih dipegang kubu Prabowo-Sandiaga Uno.

"Berdasarkan jajak pendapat untuk Sumatera, pak Jokowi masih ketinggalan dari Prabowo, begitupun Jawa Barat, Pak Prabowo masih unggul. Sementara Jawa Tengah, peta suaranya mengarah ke Jokowi. Secara nasional Jokowi masih di atas Prabowo. Namun pasca 212 ini khan berubah. Kita lihat saja nanti," ujar dia.

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018