Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, mengaku kehadiran keluarganya yang menyaksikan langsung pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris melawan Everton menjadi pemacu semangat atas capaiannya mengemas dwigol dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu.

"Kepercayaan diri saya kembali sebab keluarga saya hadir menyaksikan langsung di sini dan itu banyak membantu saya," kata Jesus selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Manchester City.

"Saya membutuhkan keluarga saya di momen seperti ini," ujarnya menambahkan.

Dua gol yang dicetak ke gawang Everton menyudahi paceklik gol yang dialami Jesus di Liga Inggris sejak Agustus lalu.

Hal itu sempat membuat Jesus kerap tak jadi pilihan utama pelatih Pep Guardiola dalam starting line up City dalam beberapa pekan terakhir, sebelum kemudian terbantu cedera yang dialami Sergio Aguero.

Baca juga: Bekap Everton 3-1, City sementara kembali ke puncak

Lebih jauh, Jesus menilai bahwa perburuan gelar juara musim ini akan semakin ketat di tengah kehadiran Liverpool yang hingga pekan ke-16 masih belum terkalahkan ditambah tim-tim lain yang membuat situasi begitu rapat di lima besar klasemen Liga Inggris.

"Tahun ini akan lebih sulit karena tim-tim pesaing akan bermain lebih baik," kata Jesus.

"Oleh karena itu saya rasa penting bagi kami bisa kembali ke puncak klasemen malam ini," ujarnya menambahkan.

Kemenangan atas Everton membuat City kembali ke puncak klasemen dengan raihan 44 poin.

Namun demikian posisi The Citizens belum aman, mengingat Liverpool (42) baru akan melakoni laga pekan ke-17 melawan Manchester United (26) pada Minggu (16/12).

Baca juga: Sarri kutuk aksi rasisme terhadap Sterling

Baca juga: Raheem Sterling tuduh surat kabar Inggris picu rasisme

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018