Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen mempecundangi tim juru kunci Hannover 96 dengan skor 4-0 dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Jerman yang dimainkan di Stadion HDI Arena, Hanover, Jerman, Sabtu.

Meski posisi Muenchen tak membaik tetap di urutan ketiga, namun total koleksi 30 poin membuat mereka mendekati pemuncak klasemen sementara Borussia Dortmund (36) menjadi berjarak enam poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Muenchen tetap berada di peringkat ketiga kendati memiliki jumlah poin yang sama dengan Borussia Moenchengladbach (30), yang di laga lain main imbang tanpa gol kontra TSG Hoffenheim (23), lantaran tertinggal dalam selisih gol.

Sementara itu, bagi Hannover (10) yang gagal menindak lanjuti hasil imbang pada tengah pekan saat melawan Mainz 05 (19), dan tanpa tambahan poin satu poin pun maka Die Roten harus mendekam di dasar klasemen dengan koleksi sepuluh poin.

Bek kanan Joshua Kimmich membuka keunggulan tim tamu saat pertandingan baru bergulir dua menit, sepakan volinya meneruskan bola operan Thomas Mueller meluncur deras ke sudut bawah gawang kiper Michael Esser.

Sang kiper kemudian mendapat dua ujian lagi saat ia harus menahan sepakan Mueller dan Robert Lewandowski, sebelum David Alaba mengemas gol kedua Muenchen pada menit ke-29. Sepakan bek kiri tersebut dari situasi bola tendangan sudut mengarah ke sudut gawang Hannover untuk membuat Muenchen unggul dua gol saat turun minum.

Situasi semakin buruk bagi Hannover pada menit ke-53, ketika Serge Gnabry meliuk-liuk di kotak penalti tuan rumah dan mengakhirinya dengan sepakan ringan untuk menjadi gol ketiga Muenchen.

Esser melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan sundulan Mueller ke tiang dekat, namun ia tidak berdaya untuk mencegah Lewandowski menanduk bola umpan silang Joshua Kimmich dari sektor kanan.

Dortmund baru akan bermain pada Minggu dini hari WIB, saat mereka menjamu Werder Bremen.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman, Moenchengladbach kembali rebut peringkat kedua

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Hannover 96 (5-3-2): Esser, Felipe (Maina 46’), Anton, Wimmer, Ostrzolek, Haraguchi, Walace, Schwegler, Asano (Muslija 63’), Füllkrug (Elez 73’), Weydandt

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Neuer, Kimmich, Süle, Boateng, Alaba (Rafinha 73’), Thiago, Goretzka, Gnabry, Mueller (Wagner 79’), Coman (Sanches 73’), Lewandowski

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018