Jakarta (ANTARA News) - Eksekusi penalti penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, mengamankan kemenangan timnya atas Udinese dengan skor 1-0 dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu dini hari WIB.

Raihan tiga poin membuat Inter kini mengoleksi 32 poin di peringkat ketiga sekaligus memangkas jarak menjadi tiga poin dengan tim urutan kedua Napoli (35) yang baru akan bermain di markas Cagliari pada Senin (17/12) dini hari WIB, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia.

Sedangkan kegagalan mendapatkan poin bagi Udinese (13) memaksa mereka tetap berada di peringkat ke-17 dan hanya unggul dua poin di atas zona merah.

Inter yang baru tersingkir dari Liga Champions pada tengah pekan mencoba menggebrak sejak awal pertandingan, tembakan Joao Mario terdefleksi keluar lapangan dan dari tendangan sudut yang dihasilkan, Matteo Politano mengirim bola yang ditanduk Icardi mengenai tiang jauh.

Seko Fofana mengintersep bola berbahaya dari Joao Mario, kemudian kiper Juan Musso mampu menggagalkan sepakan Kwadwo Asamoah yang terdefleksi ke tiang dekat.

Vrsaljko mengirim umpan silang bagus dari sisi kanan dan Icardi gagal menjangkaunya dengan sempurna dengan kaki kirinya. Keita Balde mengejar umpan terobosan Borja Valero, dan melihat tembakannya dapat ditepis ke atas mistar gawang oleh Musso.

Udinese membuang peluang bagus pada awal kedua, ketika Fofana menggebrak dari sisi kanan dan menyodorkan bola kepada Rolando Mandragora, yang melepaskan tembakan melambung.

Masuknya pemain pengganti Lautaro Martinez mengindikasikan Inter ingin tampil lebih menyerang, dan Musso kembali menjadi penyelamat timnya saat menggagalkan upaya sang pemain baru di tiang dekat.

Bram Nuytinck melakukan tekel untuk menghentikan Icardi di kotak terlarang, sedangkan umpan silang Keita dapat disundul Maurito namun bola masih melebar.

Nerrazzuri mendapat hadiah penalti ketika VAR digunakan untuk melihat apakah lengan Fofana mengenai bola pada situasi tendangan sudut pada menit ke-76. Icardi yang menjadi eksekutor dengan dingin melakukan penalti bergaya Panenka untuk memecah kebuntuan.

Kedua tim menyia-nyiakan peluang bagus pada fase akhir pertandingan, namun Inter mampu mengamankan keunggulan tipisnya sampai peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Cristiano Ronaldo tantang Lionel Messi berlabuh di Liga Italia

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Inter Milan (4-3-3): Handanovic, Vrsaljko, De Vrij, Skriniar, Asamoah, Borja Valero (Lautaro Martinez 55'), Brozovic, Joao Mario, Politano (Nainggolan 84'), Icardi, Keita Balde (Perisic 70')

Udinese (3-5-2): Musso, Stryger-Larsen, Troost-Ekong, Nuytinck, Ter Avest (Vizeu 92'), Fofana (Machis 85'), Behrami, Mandragora, D'Alessandro, Pussetto, De Paul

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Italia, Milan gagal raih kemenangan atas Torino

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018