Jakarta (ANTARA News) - Reims menundukkan tamunya Strasbourg dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Prancis yang dimainkan di Stade Auguste Delaune, Reims, Prancis pada Minggu dini hari WIB, untuk memperbesar peluang mereka berkompetisi di pentas Eropa.

Tambahan tiga poin ini membawa Reims naik ke peringkat kedelapan dengan 25 poin, sedangkan Strasbourg turun ke peringkat kesembilan dengan 22 poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Reims berupaya menggebrak sejak awal, ketika Stefan Mitrovic memotong umpan silang yang diarahkan ke Suk Hyunjun, sundulan sang kapten tim tamu jatuh ke kaki Moussa Doumbia, sepakan volinya sempat membentur tanah sebelum kemudian masuk ke tiang jauh gawang Matz Sels pada menit ketujuh.

Tuan rumah kemudian berupaya menggandakan keunggulan, namun pertahanan Strasbourg mampu meredam mereka. Gebrakan Pablo Martinez mampu menghentikan Mitrovic, sedangkan Mitrovic dapat meredam pergerakan Remi Oudin, dan Kenny Lala menyapu bola sebelum melewati garis gawang setelah rekan setimnya Ludovic Ajorque secara tidak sengaja mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Setelah lolos dari sejumlah ancaman di babak pertama, Strasbourg mampu menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berlangsung empat menit berkat gol Adrien Thomasson.

Tanpa kemenangan dari tiga pertandingan terakhir di liga, gol tersebut memberi pukulan terhadap Reims, namun pasukan David Guion segera menyatukan kembali kekuatan dan balik menggebrak.

Pemain pengganti Mathieu Cafaro baru berada di lapangan selama tiga menit, namun ia mampu melepaskan tendangan bebas ke sudut gawang lawan untuk merestorasi keunggulan timnya pada menit ke-66.

Saat Cafaro memberi dampak terhadap permainan tuan rumah, Strasbourg memasukkan Nuno Da Costa pada fase akhir permainan untuk mengejar gol penyama kedudukan.

Ia mampu meneruskan tembakan melengkung Benjamin Corgnet yang gagal ditangkap kiper Edouardo Mendy, namun bola dapat dihentikan Ghislain Konan pada menit ke-87 untuk mengamankan tiga poin bagi Reims.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Prancis:

Reims (4-2-3-1): Mendy, Foket, Engels, Abdelhamid, Konan, Romao, Chavalerin, Oudin, Martin (Cafaro 64'), Doumbia (Ndom 77'), Suk Hyun Jun (Sheyi Ojo 88')

Strasbourg (3-4-1-2): Sels, Kone, Mitrovic, Martinez, Lala, Martin, Sissoko (Nuno Da Costa 83'), Caci (Zohi 76'), Thomasson, Ajorque (Corgnet 67'), Mothiba

Baca juga: Reims tambah penderitaan Monaco

Baca juga: Meski menang telak 4-1 atas Lyon, Reims tetap terdegradasi

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018