Jakarta (ANTARA News) - Eintracht Frankfurt kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Jerman untuk tetap menempel posisi empat besar, berkat kemenangan 2-1 atas Bayer Leverkusen dalam pertandingan yang dimainkan di Commerzbank Arena, Frankfurt, Jerman pada Senin dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Die Adler menghuni peringkat kelima dengan 26 poin, sedangkan Leverkusen (18) berada di peringkat ke-11, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Kedua tim memperebutkan tiga poin di liga domestik, setelah pada tengah pekan lalu sama-sama memastikan kelanjutan kiprah mereka di Liga Europa. Permainan berlangsung terbuka sejak awal, dan Karim Bellarabi mengemas gol untuk tim tamu namun tidak disahkan karena offside.

Pada menit ke-28, Danny Da Costa memecah kebuntuan ketika ia menyambar umpan silang Filip Kostic dan memasukkan bola dari jarak dekat untuk membawa Frankfurt memimpin.

Frankfurt menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-57 ketika kombinasi cantik berujung pada umpan silang mendatar Haller yang tertuju kepada Kostic, yang mengukir gol perdananya musim ini.

Kemenangan semestinya telah dapat dipastikan beberapa menit kemudian ketika Ante Rebic memiliki peluang, namun tembakannya melebar ke tiang jauh.

Pelatih Leverkusen Heiko Herrlich merespon dengan memasukkan Leon Bailey dan Lucas Alario, dan ia menuai hasilnya pada menit ke-65 ketika Bellarabi memasukkan tembakannya ke tiang dekat gawang Kevin Trapp dari umpan silang pemain Jamaika itu.

Fase akhir laga berlangsung sengit dan panas dengan diwarnai sejumlah tekel keras, namun tuan rumah mampu mengamankan kemenangan yang membuat mereka menempel ketat tim peringkat kelima Leipzig.

Baca juga: Muenchen dekati Dortmund usai pecundangi Hannover

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Eintracht Frankfurt (3-4-1-2): Trapp, Salcedo, Falette, NDicka, Da Costa, Gacinovic (Stendera, 90+2'), Fernandes, Willems (De Guzman 84'), Kostic, Haller, Rebic (Jovic 81')

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Hradecky, Weiser (Bailey 63'), Tah, Dragovic, Jedvaj, Kohr, Aranguiz (Alario  63'), Bellarabi, Havertz, Brandt (Paulinho 85'), Volland

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman, Dortmund terus injak pedal gas

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018