Liga Prancis

Lille kian kokoh bercokol di peringkat kedua

Lille kian kokoh bercokol di peringkat kedua

Para pemain Lille merayakan gol yang tercipta ke gawang Nimes dalam pertandingan Liga Prancis yang dimainkan pada Minggu (16/12/2018). (twitter.com/Ligue1Conforama)

Jakarta (ANTARA News) - Lille mengeratkan genggaman terhadap peringkat kedua klasemen Liga Prancis berkat kemenangan 3-2 di markas Nimes dalam pertandingan yang dimainkan di Stade des Costieres, Nimes, Prancis pada Senin dini hari WIB.

Hasil positif ini membawa Lille mengoleksi 34 poin, unggul lima poin dari tim peringkat ketiga Montpellier, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis. Sedangkan Nimes tetap berada di peringkat kesepuluh dengan 23 poin.

Tim tamu yang sedang menjalani laju tiga pertandingan tanpa terkalahkan mengawali laga melawan tim promosi ini dengan baik, di mana Rafael Leao membuka keunggulan bagi Lille pada menit keempat. Perjuangan Lille mendapat hambatan ketika Jose Fonte diusir keluar lapangan oleh wasit, namun mereka masih mampu memperbesar keunggulan empat menit sebelum turun minum melalui sepakan Jonathan Bamba yang terdefleksi Jordan Ferri dan masuk ke gawang tanpa dapat dihentikan kiper Paul Bernardoni.

Lille memperbesar keunggulan pada menit ke-66, melalui kerja sama satu-dua antara Nicolas Pepe dan Bamba, di mana Pepe kemudian menyelesaikan peluang untuk mengukir gol ke-12nya di Liga Prancis.

Nimes mampu memperkecil ketertinggalan dua menit kemudian, ketika mereka mampu memanfaatkan kekacauan di pertahanan lawan dan Rachid Alioui melepaskan sepakan yang melewati kiper Mike Maignan.

Di sisa waktu yang ada, Nimes berupaya keras mencetak gol-gol penyama kedudukan, namun mereka hanya mampu membalas satu gol lagi melalui sepakan Clement Depres pada menit ke-92.

Pertandingan antara Nice melawan St Etienne berakhir dengan skor imbang 1-1, di mana kedua tim harus menyelesaikan laga dengan masing-masing hanya memiliki sepuluh pemain, akibat kartu merah yang didapat Christophe Herelle (Nice) dan Yannis Salibur (62')

St Etienne membuka gol terlebih dahulu pada menit ke-53 melalui Lois Diony. Setelah situasi tendangan sudut, sepakan Ole Selnaes membentur tiang gawang dan bola memantul untuk disambar Diony, yang menjadi gol kelimanya di Liga Prancis musim ini.

Pasukan Patrick Vieira baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat Kevin Monnet-Paquet melakukan pelanggaran terhadap Allan Saint-Amximin. Wylan Cyprien yang bertindak sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya, untuk membuat Nice tertinggal satu poin dari St Etienne, yang berada di peringkat kelima.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Prancis, Lille kokohkan posisi di peringkat kedua

Baca juga: Penalti Pepe amankan satu poin untuk Lille

Baca juga: Lille geser Montpellier untuk duduki peringkat kedua Liga Prancis

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar