counter

Liga Inggris

Arsenal terancam kehilangan Bellerin beberapa pekan

Arsenal terancam kehilangan Bellerin beberapa pekan

Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin, mengerang kesakitan sembari memegang betis kirinya pada babak pertama pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Minggu (16/12/2018). (twitter.com/Arsenal)

Jakarta (ANTARA News) - Arsenal terancam kehilangan bek kirinya Hector Bellerin selama beberapa pekan ke depan setelah ia mengalami cedera saat timnya dikalahkan Southampton 2-3 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Minggu.

"Kami harus menunggu hasil pemeriksaannya besok dan Selasa (18/12), dan Rabu (19/12) kami main lagi, sebelum kemudian Sabtu (22/12) juga," kata pelatih Unai Emery dalam konferensi pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Arsenal.

"Kami membutuhkan semua pemain tentu saja. Bellerin mengalami cedera ringan, ia mungkin akan absen untuk hitungan pekan saya pikir," ujarnya menambahkan.

Bellerin hanya bermain separuh waktu dalam laga kontra Southampton sebelum kemudian digantikan oleh Alexandre Lacazette pada saat babak kedua dimulai. Di babak pertama ia sempat terduduk mengerang kesakitan memegangi kakinya.

Arsenal masih harus melakoni pertandingan di tengah pekan untuk perempat final Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Etihad pada Kamis (20/12) dini hari WIB.

Baca juga: Southampton hentikan catatan tak terkalahkan Arsenal

Baca juga: Emery: Southampton pantas menang

Di sisi lain, Emery juga memberikan kabar terakhir mengenai kebugaran para pemainnya, yang tengah didera cedera seperti Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi dan Sead Kolasinac.

"Sokratis akan kembali dan kami akan meninjau kondisi Mustafi serta Kolasinac," kata Emery.

"Tentu kabar baik dari Laurent Koscielny bisa bermain di pertandingan berikutnya. Kekalahan ini bukan hasil baik tentu saja, tapi penting bagi kami untuk memiliki pemain-pemain yang cedera bisa kembali," ujarnya menambahkan.

Hasil di St. Mary's mengakhiri catatan tak terkalahkan dalam 22 pertandingan yang dimiliki Arsenal di semua kompetisi atau 14 pertandingan Liga Inggris.

Mereka kini tertahan di urutan kelima dengan raihan 34 poin.

Baca juga: Hassenhuettl puji peran suporter dalam kemenangan perdananya bersama Southampton

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool kembali ke puncak usai menang mudah lawan MU

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar