Setengah jam pertama sangat luar biasa. Luar biasa,
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut penampilan timnya sempurna di 30 menit pertama pertandingan pekan ke-17 melawan Manchester United yang berakhir dengan kemenangan 3-1 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Senin dini hari WIB.

"Awal yang brilian itu merupakan salah satu penampilan terbaik sejak saya melatih Liverpool, sungguh, bukan cuma hitungan musim ini," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

Kendati hanya bisa mencetak satu gol dalam 30 menit pertama lewat Sadio Mane, Klopp menyebut penampilan Liverpool dalam periode itu sempurna.

"Setengah jam pertama sangat luar biasa. Luar biasa," kata Klopp.

"Kami memang hanya mencetak satu gol, namun saya kira tak ada yang pernah berharap mencetak tiga, empat, lima atau berapa gol pun itu. Bagaimana kami bermain (dalam 30 menit itu) sangat sempurna, sungguh," ujarnya menambahkan.

Klopp mengakui selepas 30 menit, Liverpool agak kehilangan momentum sebelum kemudian United menyamakan kedudukan lewat Jesse Lingard yang diakibatkan blunder kiper Alisson.

Kendati demikian, Klopp mengaku tak menganggap itu sebagai masalah, pun ketika harus memasuki ruang ganti dalam kedudukan imbang 1-1, sebab itu menjadi kesempatan untuk mengatur ulang beberapa hal.

Ketika Marouane Fellaini masuk untuk United di awal babak kedua, Klopp menyebutnya sebagai alarm tanda bahaya dari musuh.

"Maka kami tetap berusaha mempertahankan skema permainan, mengambil kembali dominasi pelan-pelan kemudian Shaq membunuh pertandingan," katanya.

Baca juga: Shaqiri "supersub", Liverpool bungkam Manchester United 3-1

Klopp menyebut timnya memang pantas menang, bahkan walaupun dua gol Xherdan Shaqiri sarat keberuntungan karena tercipta berkat defleksi atau benturan bola yang tersentuh pemain lawan.

"Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, begitupun kami atas dua gol itu, namun situasi itu terjadi, memperoleh momennya, itu semua karena kami menampilkan permainan sepak bola yang bagus kan?" tukasnya.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan raihan 45 poin setelah sempat digusur selama 24 jam atau lebih oleh Manchester City (44).

Selain itu, Liverpool juga melanjutkan catatan tak terkalahkan mereka sejak awal musim Liga Inggris.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool kembali ke puncak usai menang mudah lawan MU

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018