Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, akhirnya mengakui bahwa timnya tengah dihadapkan pada situasi agak kekurangan pilihan di lini belakang.

Hal itu disampaikan Klopp dalam jumpa pers purnalaga setelah menang mudah 3-1 atas Manchester United untuk laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Senin dini hari WIB.

"Kami memiliki banyak pilihan di lini depan, namun di belakang agak kekurangan," kata Klopp sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

"Namun hari ini kami mendapatkan solusi, brilian, dan jika kondisi ini berlanjut itu baik, jika tidak mungkin kami harus kreatif seperti Arsenal hari ini, mereka banyak menempatkan gelandang di baris terakhir jelang pertahanan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Shaqiri "supersub", Liverpool bungkam Manchester United 3-1

Liverpool memang tengah dilanda badai cedera di lini pertahanan mereka setelah Joe Gomez dipastikan absen sekira enam pekan, disusul Joel Matip dalam kurun waktu yang serupa.

Situasi kian tidak menguntungkan ketika Trent Alenxader-Arnold ikut menyusul dengan kurun waktu yang belum ditentukan.

James Milner sempat diplot untuk mengisi posisi bek kanan Liverpool, namun pagi sebelum menghadapi United ia juga mengalami sedikit masalah cedera.

Baca juga: Klopp sebut Liverpool sempurna di 30 menit pertama lawan MU

Akhirnya Nathaniel Clyne melakoni laga pertamanya bersama Liverpool di Liga Inggris musim ini, penampilan yang menurut Klopp sangat luar biasa akan kemampuan adaptasi bek kanan tersebut.

"Ini laga pertamanya di Liga Inggris musim ini, terjadi di tengah Desember dan ia tampil dengan performa seperti itu," kata Klopp.

"Kami tidak pernah yakin kondisinya bisa main 90 menit penuh, namun ternyata itu bukan masalah," ujarnya menambahkan.

"Sungguh luar biasa cara dia beradaptasi dengan gaya bermain yang kami terapkan dan hal-hal sejenisnya, setelah ia bahkan hampir tak pernah dimainkan," pungkas Klopp.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool kembali ke puncak usai menang mudah lawan MU

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018