Jakarta (ANTARA News) - Gelandang serang Liverpool, Xherdan Shaqiri, menilai timnya tampil sangat baik saat berhasil mengalahkan Manchester United 3-1 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Senin dini hari WIB.

Shaqiri bahkan merujuk pada statistik pertandingan yang menurutnya memperlihatkan bahwa Liverpool melakukan segalanya untuk bisa meraih kemenangan.

"Kemenangan yang luar biasa dan penting. Kami bermain sangat baik. Di babak kedua, kami melakukan lebih banyak hal dibandingkan Manchester United, kami terus mencoba hingga akhirnya memperoleh kemenangan yang pantas kami raih," kata Shaqiri dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi Liverpool.

"Jika Anda melihat statistik pertandingan, kami the melakukan segalanya untuk bisa menang," kata Shaqiri menambahkan.

Statistik pertandingan mencatat bahwa Liverpool memiliki 64 pengumuman persen  bola sepanjang laga.

Dominasi itu lantas diterjemahkan menjadi 34 percobaan tembakan yang dilepaskan sepanjang laga, kendati hanya 11 di antaranya yang menemui sasaran.

"Pertandingan berjalun dengan tensi tinggi dan kami terus menjaga tensi tinggi itu sepanjang laga. Sekali lagi ini kemenangan yang penting dan sebuah kemenangan yang menyenangkan melawan Manchester United," katanya.

Baca juga: Shaqiri "supersub", Liverpool bungkam Manchester United 3-1

Baca juga: Klopp sebut Liverpool sempurna di 30 menit pertama lawan MU

Kendati lebih dari separuh pertandingan menghangatkan bangku cadangan, Shaqiri yang baru bertanding  pada menit ke-70 hanya butuh 10 menit untuk mencetak dua gol penentu kemenangan Liverpool.

Shaqiri mengaku ia selalu berusaha memberikan dampak kepada permainan tim, baik diturunkan sejak awal maupun sebagai pemain pengganti.

"Semua pemain tentu tak senang jika duduk di bangku cadangan, itu normal. Namun hanya 11 pemain yang boleh turun, dan pelatih yang memutuskan," katanya.

"Saya selalu berusaha untuk memberikan dampak baik itu sebagai pemain pengganti ataupun sejak awal pertandingan. Hari ini dampaknya sangat baik, dua gol, saya gembira," ujar Shaqiri menambahkan.

Baca juga: Mourinho sebut dua gol Shaqiri sarat keberuntungan

Dua gol Shaqiri sarat keberuntungan lantaran sempat membentur Ashley Young untuk gol pertama dan Eric Bailly untuk gol kedua sebelum memasuki gawang David de Gea.

Kendati demikian, dua gol itu pula yang mengantarkan Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan raihan 45 poin, menggusur Manchester City (44) yang sempat mendudukinya sekira 24 jam lamanya.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool kembali ke puncak usai menang mudah lawan MU

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018