Jakarta (ANTARA News) - Lenovo Indonesia meluncurkan varian baru lini laptop game, Legion Y530, dengan harga lebih murah dibandingkan versi yang keluar beberapa bulan lalu.

"Kami sudah meninggalkan desain gaming ekstrem, kami merombak desain tanpa mengurangi gaming feeling," kata Consumer 4P Notebook and T1 Manager Lenovo Indonesia, Deddie Sionader, saat jumpa pers di Jakarta, Senin.

Legion Y530 mengadopsi rancangan kebanyakan laptop lainnya, jika dilihat dari luar, tidak terlihat perangkat ini dirancang untuk main game. Warna Legion Y530 didominasi warna hitam, dengan logo bercahaya di samping.

Lenovo mengubah rancangan layar laptop ini sedikit menjorok ke dalam, menyisakan jarak kecil di ujung engsel dengan bodi bawah. Rancangan seperti ini berguna agar layar laptop tidak terkena panas yang menguap dari bodi belakang.

Untuk kibor, Legion Y530 tetap menggunakan rancangan untuk bermain game dengan jarak antartombol yang cukup luas agar pemain leluasa saat memencet kode serta lampu backlight.
 
Laptop gaming Lenovo Legion Y530. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)


Lenovo Legion Y530 yang diluncurkan hari ini merupakan "adik" dari laptop yang meluncur beberapa bulan lalu, perangkat ini memakai prosesor Intel i5 8300H.

Lenovo Legio Y530 memakai RAM 8GB serta 16GB Optane Memory, teknologi yang menunjang kinerja harddisk hingga kecepatannya menyamai SSD. Laptop Legion Y530 hadir dengan harddisk berkapasitas 1 terabita.

Laptop ini hadir per Desember 2018 dengan harga di kisaran Rp14 jutaan.

Legion dari Lenovo merupakan salah satu lini gaming untuk laptop yang beredar di Indonesia, vendor lain seperti Asus juga menyediakan ROG untuk penyuka gaming, sementara Acer hadir dengan laptop Predator.

Baca juga: Acer janji hadirkan sejumlah perangkat gaming tahun ini
Baca juga: Laptop premium Lenovo tumbuh double digit tahun ini

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018