Serangan koalisi pimpinan AS tewaskan 17 orang di Suriah

Serangan koalisi pimpinan AS tewaskan 17 orang di Suriah

Warga berjalan melewati bangunan-bangunan yang rusak setelah serangan udara di kota Douma, Ghouta Timur, Damaskus, Suriah, Jumat (23/2/2018) (REUTERS/BASSAM KHABIEH)

Deir Ez-Zour, Suriah (ANTARA News) - Sedikitnya 17 warga sipil tewas pada Ahad (16/12), ketika koalisi pimpinan Amerika Serikat melancarkan serangan udara terhadap satu masjid di Provinsi Deir Ez-Zour, Suriah Timur.

Beberapa sumber lokal mengatakan kepada Kantor Berita Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin-- serangan udara tersebut dilancarkan di Kabupaten Hejjin, yang dikuasai Da`esh, di pinggir timur Kota Deir Ez-Zour.

Serangan udara itu ditujukan ke satu masjid di Desa Buhatir, dan menewaskan 17 warga sipil, kata sumber tersebut --yang tak ingin disebutkan jatidiri mereka karena alasan keamanan.

Pada November, sedikitnya 17 warga sipil, kebanyakan perempuan dan anak kecil, tewas ketika koalisi pimpinan AS mengebom Desa Albo Badran di dekat Kota kecil As-Sousse, yang dikuasai Da`esh.

Pada awal bulan yang sama, pasukan koalisi pimpinan AS menyerang daerah yang sama, dan menewaskan 20 warga sipil.

Suriah baru saja bangkit dari konflik yang memporak-porandakan negeri tersebut --yang meletus pada 2011, ketika pemerintah Presiden Bashar al-Assad menindak pada demonstran dengan kekuatan yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga: AS luncurkan "sekali tembakan" ke Suriah setelah serangan gas klorin
Baca juga: Rusia usulkan pemulangan pengungsi Suriah


 
Editor: Chaidar Abdullah

Pewarta: Antara
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Bayi Suriah yang diamputasi kongenital kembali dari Turki dengan kaki palsu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar