Jakarta (ANTARA News) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin bersama Dewan Pengarah dan Dewan Penasihat menyelenggarakan rapat bersama guna mengevaluasi penyelenggaraan sosialisasi pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Rapat bersama diselenggarakan di kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga diangkat sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN di Kebayoran Baru, Jakarta, Senin malam. Hadir pada rapat bersama tersebut antara lain, Ketua dan Sekretaris TKN Jokowi Ma'ruf, Erick Thohir dan Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua TKN Moeldoko dan Hajriyanto Y Thohari, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Parpol Anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK), serta anggota Dewan Pengarah dan Dewan Penasihat TKN.

Menurut  Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, yang hadir pada rapat bersama, menjelaskan, bahwa pada Senin malam ini diselenggarakan rapat bersama antara TKN dengan Dewan Pengarah dan Dewan Penasihat yang agendanya melakukan evaluasi jalannya sosialisasi pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang sudah berjalan selama hampir dua bulan.

Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf, kata dia, tentunya juga melihat apakah perjalanan sosialisasi yang sudah dilakukan Jokowi dan Kiai Ma'ruf, sudah berjalan efektif  dan signifikan memberikan dampak yang positif.

Pramono menjelaskan,TKN Jokowi-Ma'ruf juga membuat survei internal secara periodik dari waktu ke waktu. "Dari survei internal itu yang paling penting adalah kita melihat ada trend. Itulah yang menjadi acuan, apa yang harus dan perlu dilakukan perbaikan ke depan," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, waktu sosialisasi dan kampanye masih ada sekitar 3,5 bulan sampai hari H pemungutan suara pada 17 April 2019, karena itu masih banyak hal yang perlu dirawat dan dilakukan penetrasi.

"Dari hasil survei interal, menggambarkan masih ada beberapa daerah yang perlu dilakukan penetrasi lebih dalam oleh pasangan capres-cawapres nomor urut 01, terutama di Jawa dan Sumatera," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon presiden, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: JK pimpin rapat TKN Jokowi-Ma'ruf di Dharmawangsa

Baca juga: JK: Tingkatkan koordinasi partai-caleg untuk kampanye Jokowi-Ma'ruf

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018