TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Wedge Holdings Co., Ltd. (Kantor pusat: Chuo-ku. Tokyo, Managing Director dan CEO: Mr. Tatsuya Kinoshita) tengah mengembangkan Trading Card Game (TCG) bertajuk 'Haikyu!! Volleyball card game' yang membidik pasar Asia Tenggara.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20181217005880/en/

Pada tanggal 11 Desember 2018, Brain Navi Indonesia, mitra bisnis konten kami di Indonesia, menggelar event peluncuran produk TCG 'Haikyu!! Volleyball card game' di Jakarta setelah sukses diluncurkan di Vietnam. Kami bangga dapat mempublikasikan siaran pers resminya di Indonesia.

Event Peluncuran Produk 'HAIKYU!! VOLLEYBALL CARD GAME'

Pada tanggal 11 Desember 2018, bertempat di CoHive D Lab di Jakarta, Brain Navi Indonesia menggelar acara peluncuran produk 'HAIKYU!! VOLLEYBALL CARD GAME' untuk pasar Indonesia. Game ini merupakan trading card game terpopuler di Jepang, dan untuk pertama kalinya diterjemahkan serta diperkenalkan di Indonesia.

Turut hadir sejumlah perusahaan ternama di industri hiburan diantaranya Gramedia, blibli, dan Animart.

TCG didirikan pada 1993, lalu berkembang pesat dalam hal kualitas maupun kuantitas di Jepang, dan telah menjelma menjadi salah satu pengembang konten hiburan terkemuka di Jepang. Kapitalisasi pasar TCG diperkirakan mencapai 100 miliar yen dan menguasai pangsa pasar mainan dan game di Jepang sebesar 10 persen.

TCG merupakan pengembang game dan konten hiburan populer diantaranya seperti Yu-Gi-Oh!, Duel Masters, Cardfight!! Vanguard, Weiß Schwarz, yang tak hanya mendominasi pasar Jepang, tapi juga telah diperkenalkan dalam berbagai bahasa ke banyak negara, sehingga menyedot perhatian banyak pecinta game di seluruh dunia.

Dengan mengedepankan konsep pertarungan langsung antara dua pemain, para pemain harus meracik strategi, mengkombinasikan kartu-kartu; sehingga tak ayal, TCG merupakan game yang mendorong pemikiran yang strategis dan kreatif. Tak hanya itu, kartu-kartu dengan desain unik dan eksklusif menjadi daya tarik yang wajib untuk dikoleksi para penggemar TCG.

Awalnya, para pecinta TCG di Indonesia hanya dapat memperoleh satu produk TCG - kesulitan untuk memperoleh produk atau konten lainnya. Kebanyakan, mereka harus mengimpor langsung dari Jepang atau negara lain. Tak hanya itu, karena sedikitnya versi Indonesia yang berlisensi, faktor bahasa menjadi kendala utama lainnya yang menghamat para pecinta TCG untuk menikmati game ini. Oleh karena itu, pasar Indonesia masih cenderung kurang diperhatikan.

Menyadari besarnya basis penggemar TCG di Indonesia, Brain Navi Asia (salah satu anak usaha Wedge Holdings (Japan)), telah memperoleh lisensi dari Tomy Company Ltd. untuk mengembangkan dan mendistribusikan 'Haikyu!! Volleyball card game' ke dalam enam bahasa. Kali ini, kami telah membawa game ini ke Indonesia.

'Haikyu!! Volleyball card game' tak hanya menjanjikan konten game yang menantang, tapi juga memberikan konsep hiburan yang unik dan baru bagi para remaja di Indonesia.

Pada peluncuran tahap pertama, Brain Navi Indonesia memasarkan versi Karasuno Starter deck di seluruh Indonesia berdasarkan jadwal dibawah ini:

14 Desember 2018     blibli dan toko hobi
16 Desember 2018     Gramedia (cabang-cabang tertentu)

Di acara peluncuran produk, selain memperkenalkan produk utama 'Haikyu!! Volleyball card game', Brain Navi Indonesia juga menawarkan berbagai peluang bisnis dari Brain Navi Asia untuk mengembangkan berbagai produk TCG di Indonesia dan Asia.

Para hadirin juga berkesempatan untuk melihat 'Haikyu!! Volleyball card game' versi Jepang, Vietnam, dan Indonesia. Tak hanya sampai disitu, di zona demo game, hadirin dapat melihat dan bahkan merasakan sendiri pertandingan sesungguhnya dengan pemain lainnya. Dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 260 juta, Indonesia adalah negara berpenduduk terbanyak di Asia Tenggara dengan proporsi generasi muda yang tinggi. Kami berharap dapat meraih pertumbuhan yang signifikan dari besarnya potensi pasar Indonesia.

Tentang Brain Navi Indonesia
Brain Navi Indonesia (BNI) adalah salah satu perusahaan hiburan terkemuka di Indonesia yang dikelola oleh Wedge Holdings Co., Ltd., perusahaan publik yang terdaftar di Jepang. BNI berkomitmen untuk tak hanya mendistribusikan produk game kartu, tapi juga menyediakan jasa pelisensian konten melalui distributor lokal dan promosi produk konten Jepang di Indonesia.

Tentang Brain Navi Asia under Wedge Holdings Co., Ltd. (Code 2388 JASDAQ Securities Exchange)
Alamat: Hulic Nihonbashihoncho Bldg. 8F 1-9-4. Nihonbashi hon-cho, Chuou-ku, Tokyo 103-0023. Didirikan pada 2001 di Jepang sebagai anggota dari Showa Holdings Group (Jepang), Wedge Holdings Co., Ltd. adalah salah satu perusahaan terkemuka di Jepang dan dunia yang mengembangkan dan menyunting produk game untuk brand-brand terkemuka di Jepang seperti Takara Tomy, Konami, Bandai. Telah terdaftar di JASDAQ Securities Exchange.

Tentang 'Haikyu!! Volleyball card game'
Haikyu!! Volleyball card game adalah game Trading Card yang dirilis oleh Takara Tomy di Jepang pada 2014. Game ini terinspirasi dari serial komik Haikyu!! karya Haruichi Furudate, yang dirilis oleh Shueisha sejak 2012. Seri ini dilisensikan di Indonesia oleh m&c! Publishing - PT Gramedia Pustaka Utama. Haikyu!! Volleyball card game menjadi sangat populer sejak game ini berhasil mengambil hati para pemain TCG dan menjadi pilihan utama untuk memainkan "First TCG" dan untuk menikmati "Second Hobby" bagi para pecinta anime.

Dengan memainkan Haikyu!! Volleyball card game, pemain akan merasakan mereka adalah karakter di Haikyu!! yang memahami nilai dari "Passion", "Effort", dan "Friends". Di saat bersamaan, TCG mendorong pemain untuk berpikir secara strategis karena game ini membutuhkan "Resource management", "Planning", dan "Execution" sehingga pemain akan merasakan simulasi berpikir strategis dalam berbisnis.

'Haikyu!! Volleyball card game' merupakan satu-satunya TCG berbahasa Indonesia yang dirilis di Indonesia dengan hak cipta penuh. Terdapat dua jenis produk: Starter Deck dan Booster Box.

Starter Deck:         40 kartu, untuk pemula.
                               Estimasi harga: 135,000 IDR/deck
Booster Box :         24 pak, tiap pak berisi enam kartu untuk memperkuat Starter Deck.
                               Estimasi harga: akan diumumkan

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20181217005880/en/

Kontak

Untuk informasi lebih lanjut:

Mr. Ardiatma Mardhika (Contents Business Project Manager)
PT Showa Rubber Indonesia
Tel: +62-21-29000307
Mobile: +62 81-19959778
Email: ardiatma.ma@brain-navi.asia   

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018