Jakarta (ANTARA News) - Jose Valls ditunjuk sebagai wakil ketua Nissan Amerika Utara yang akan menangani penjualan dan pemasaran di Amerika Serikat, efektif mulai 2 Januari 2019, demikian pengumuman Presiden dan CEO Nissan Motor, Hiroto Saikawa bersama Pimpinan Nissan Amerika Utara Denis Le Vot.

Dalam keterangan resmi Nissan, Selasa, Jose Valls ditunjuk sebagai wakil pimpinan dengan tugas memenuhi kebutuhan pasar di Amerika Utara yang semakin kompetitif.

"Pengalaman Jose akan terbukti berharga saat kami melaksanakan rencana untuk memberikan pertumbuhan ritel yang berkelanjutan sejalan dengan strategi global Nissan," kata Denis Le Vot, dalam keterangan resmi Nissan, Selasa.

"Kami terus memperkuat merek Nissan dengan memperkenalkan produk baru seperti crossover subcompact Kicks dan All-new 2019 Altima, yang mendorong pertumbuhan ritel," tambahnya.

Valls akan terus memimpin wilayah Amerika Latin hingga penggantinya diumumkan. Untuk peran Amerika Utara, Valls akan bertanggung jawang langsung kepada Le Vot.

"Sementara pasar Amerika Utara telah menyajikan cukup tantangan, kami beruntung dapat memperoleh dukungan dari seluruh jaringan global kami dari para pemimpin seperti Jose Valls," kata Hiroto Saikawa.

Valls mengasumsikan perannya saat ini, seperti pada Januari 2014.

Dia bergabung dengan Nissan pada April 2011 sebagai wakil presiden regional, Divisi Komersial, Nissan Mexicana, dan dipromosikan menjadi presiden dan direktur pengelola, Nissan Mexicana pada April 2012.

Baca juga: Bentley Continental GT sabet 19 penghargaan dalam setahun

Baca juga: Saham otomotif Daimler jatuh, ketika Bursa Jerman ditutup turun

Baca juga: Dewan Renault-Nissan gelar pertemuan di tengah krisis kepemimpinan

 
Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2018