Telkomsigma memiliki sejumlah data center skala "enterprise", antara lain Tier IV Construction Facilities dan Tier III Certification Operational Sustainability
Jakarta (ANTARA News) - Penyedia data center Telkomsigma berhasil mendapatkan Sertifikasi Uptime Institute Tier IV Construction Facilities pertama di Indonesia.

"Sertifikat Tier IV Construction Facilities dari Uptime Institute yang diterima ini semakin membuktikan bahwa layanan data center Telkomsigma sudah sesuai dengan standar Data Center Tier berkelas internasional," tutur CEO Telkomsigma Iskriono Windiarjanto di Jakarta, Selasa.

Audit yang dilakukan pada saat semua klien dalam kondisi "on" pun membuktikan bahwa fasilitas yang kami sediakan secara struktur dan infrastruktur telah dikategorikan sesuai oleh tim auditor, yang mana standar fasilitas yang ditetapkan oleh Uptime ini telah menjadi acuan bagi penyelenggara layanan data center di seluruh dunia.

Prestasi yang diraih Telkomsigma ini melengkapi prestasi yang diraih sebelumnya yakni Sertifikat Tier IV Certifcation Design Documents. Selain itu, Telkomsigma juga meraih sertifikasi  Tier III Certification of Operations Sustainable tingkat gold pertama di ASEAN.

Sertifikat ini diperoleh sejalan dengan keberadaan data center yang dilengkapi jalur distribusi ganda untuk pasokan listrik dan sistem pendingin yang selalu aktif serta berfungsi, sehingga menjamin keberlangsungan operasional layanan yang selalu siap sedia bagi para klien Telkomsigma.

"Kami senang dapat memberikan penghargaan kepada Telkomsigma dengan Sertifikasi Tier IV Construction Facilities Uptime Institute. Telkomsigma adalah yang pertama di Indonesia yang meraih tingkat Sertifikasi Tier ini. dan kami ikut bangga kepada Telkomsigma atas perhatian besar mereka dalam meningkatkan kualitas serta tujuan dalam menyediakan nilai yang luar biasa untuk klien-kliennya," kata Chief Revenue Officer for Uptime Institute Phil Collerton.

Saat ini, Telkomsigma memiliki sejumlah data center skala "enterprise", antara lain Tier IV Construction Facilities dan Tier III Certification Operational Sustainability. 

Layanan-layanan tersebut telah dirancang sesuai dengan standar internasional Uptime Institute Tier III dan Tier IV, berikut konektivitas dari Telkom Indonesia yang telah memiliki reputasi di segala pelosok negeri.

Uptime Institute sendiri merupakan organisasi yang memberikan sertifikasi dengan sistem tier, dimana standar yang ditetapkan oleh Uptime ini menjadi standar bagi pelaku bisnis data center di seluruh dunia.
Baca juga: Telkomsigma prediksikan banyak perusahaan akan mengadopsi "cloud computing"
Baca juga: Telkomsigma klaim punya data center "Always On"

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2018