Ya kami sudah persiapkan untuk mendukung kelancaran angkutan Natal dan tahun baru nanti. Ada penambahan loket tiket sebanyak 24 loket. Untuk armada, ada 32 unit kapal dengan ukuran besar yang kami utamakan
Cilegon (ANTARA News) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Pelabuhan (ASDP) Indonesia Ferry Merak, Banten, akan mengoperasikan kapal-kapal besar untuk melayani penumpang pada musim libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

General Manager ASDP Merak, Fahmi Alweni di Merak, Cilegon, Selasa, menyatakan, pihaknya sudah mempersiapkan segala fasilitas pendukung untuk menunjang kelancaran angkutan libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Selain menambah loket-loket tiket, ASDP Merak juga akan mengoperasikan setidaknya 32 kapal besar di enam dermaga.

"Ya kami sudah persiapkan untuk mendukung kelancaran angkutan Natal dan tahun baru nanti. Ada penambahan loket tiket sebanyak 24 loket. Untuk armada, ada 32 unit kapal dengan ukuran besar yang kami utamakan," katanya.

Sementara itu, untuk penambahan loket, yang semula untuk loket pejalan kaki hanya dibuka enam loket pada angkutan Natal dan tahun baru nanti, ditambah menjadi 15 loket.

Menurut dia, untuk loket kendaraan pribadi dan jenis kendaraan besar ditambah dari semula hanya delapan loket menjadi 17 loket, dan untuk kendaraan roda dua dari semula hanya dua loket ditambah menjadi delapan loket.

Menghadapi libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, pihak ASDP Merak mengoperasikan enam dermaga dari tujuh dermaga yang dimiliki, yakni dermaga satu, dua, tiga, dan dermaga enam. Ditambah dermaga lima yang baru selesai diperbaiki, dan dermaga tujuh yang baru selesai dibangun.

Sementara untuk dermaga empat, pihak ASDP Merak mengaku akan menutup total, karena dermaga empat dalam tahap perbaikan.

Baca juga: Kemenhub siapkan dermaga alternatif penyeberangan Merak-Bakauheni

Baca juga: ASDP ingin wujudkan terminal pelabuhan seperti bandara


 

Pewarta: Sambas
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2018