Jakarta (ANTARA News) - Sepanjang tahun 2018 ada sejumlah selebriti tanah air dan mancanegara yang mengikat janji setia dengan pasangan mereka masing-masing, mulai dari Priyankan Chopra dan Nick Jonas hingga Taeyang BIGBANG dan Hyo-rin.

Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Priyanka Chopra (36) dan Nick Jonas (26) resmi menikah di India pada Sabtu, lansir People, Sabtu (1/12). Pernikahan, yang diadakan di Istana Umaid Bhawan di Jodhpur, Rajasthan, digelar hanya berselang empat bulan setelah pasangan itu bertunangan pada Juli 2018. Chopra dan Jonas mengenakan gaun pernikahan karya Ralph Lauren, demikian kedua belah pihak keluarga pasangan, seluruh pendamping pengantin wanita dan pria.

Baim Wong dan Paula Verhoeven

Perjalanan cinta Baim Wong akhirnya berlabuh di hati Paula Verhoeven. Keduanya telah resmi menjadi suami-istri setelah melangsungkan akad nikah pada November lalu.

Maia Estianty dan Irwan Mussry

Pernikahan Maia Estianty dengan Irwan Mussry pada Oktober 2018 sempat menjadi perbincangan hangat. Menurut aktor Teuku Zacky pernikahan Maia dan Irwan berlangsung di salah satu masjid Tokyo, Jepang.

Aktor Korea Jung-seok dan Gummy

Aktor asal Korea Selatan, Cho Jung-seok dan penyanyi ballad Park Ji-yeon, yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Gummy menikah pada Oktober lalu. Keduanya bertemu pada Februari 2015.

Jung-seok dan Gummy menemukan kesamaan dalam dunia musik, Jung-seok juga aktif tampil dalam musikal. Sang aktor berpartisipasi sebagai penulis lirik dalam album kelima Gummy, "Stoke," yang dirilis pada Mei 2017.

Justin Bieber dan Hailey Baldwin

Penanyi pop asal Kanada Justin Bieber menikahi model Hailey Baldwin pada September 2018. Bieber dan Hailey menjalin hubungan asmara pada 2015-2016 dan akhirnya berpacaran kembali pada Juni lalu. Mereka bertunangan hanya beberapa minggu setelahnya, saat melakukan perjalanan ke Bahama.

Gwyneth Paltrow dan Brad Falchuk

Aktris Gwyneth Paltrow resmi menikahi kekasihnya, Brad Falchuk, dalam pernikahan tertutup pada akhir September 2018 setelah lebih dari delapan bulan bertunangan.Pernikahan Paltrow dan Falchuk dihadiri selebritas seperti Robert Downey Jr dan istrinya Susan Downey, Cameron Diaz dan Benji Madden, Steven Spielberg, Jerry Seinfeld dan Jessica Seinfeld.

Kimberly Ryder dan Edward Akbar

Aktris Kimberly Ryder akhirnya mengikat janji suci dengan keponakan Tamara Blezynski yakni Edward Akbar pada Agustus 2018. Doa dan harapan pun mengalir dari para tamu undangan, termasuk artis Mike Lewis.

"Saya doakan semoga mereka bisa jadi pasangan yg spesial, karena mereka selebriti juga jadi saya berharap mereka bisa kasih lihat kita semuanya," ujar Mike Lewis di Jakarta, Minggu (26/08).

Anggun dan Christian Kretschmar

Penyanyi Anggun Cipta Sasmi menikah dengan Christian Kretschmar di Omah Padi, resort miliknya di banjar Jukut Paku, desa Singapadu, Kecamatan Ubud, Bali, pada Kamis 16 Agustus 2018.

"Pernikahan ini sangat tertutup untuk media. Tidak boleh ada liputan. Itu permintaan Anggun langsung," kata narasumber yang tidak mau diungkapkan namanya, di Ubud, Gianyar, Rabu.

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

Tasya Kamila yang dikenal sebagai penyanyi cilik resmi melepas masa lajang setelah menikahi Randi Bachtiar di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta pada Agustus 2018. Tasya dan Randi mengenakan kebaya bertudung menjuntai dan busana adat bernuansa putih di akad nikah, di mana keduanya meresmikan hubungan menjadi suami dan istri.

Panji Soeharto dan Varsha Strauss

Panji Adhikumoro, cucu dari Presiden kedua Republik Indonesia Soeharto, menikah dengan Varsha Strauss, adik gitaris Nita Strauss dari band The Iron Maidens. Putra dari Bambang Trihatmodjo dan Halimah Kamil itu melaksanakan akad nikah di Jakarta, Jumat (3/8).

Hugh Grant dan Anna Eberstein

Grant, 57, yang telah memainkan serangkaian karakter yang fobia dengan komitmen, menikah dengan produser televisi Swedia Anna Eberstein, 39, pada upacara pernikahan sederhana di Distrik Chelsea, London pada Mei 2018.

Eberstein adalah ibu dari tiga anak kecil Grant. Bintang "Love, Actually" memiliki dua anak lain dengan mantan pasangannya Tinglan Hong. Hugh Grant, terkenal karena memerankan orang Inggris kikuk dalam komedi romantis "Four Weddings and a Funeral," telah menikah untuk pertama kalinya, demikian laporan media Inggris, Jumat.

Aktris Choi Ji-woo

Aktris asal Korea Selatan, Choi Ji-woo akhirnya resmi melepas status lajangnya pada Maret 2018. Pernikahan sang aktris terungkap melalui sebuah surat tulisan tangannya yang muncul di halaman penggemarnya.

Chicco Jerikho dan Putri Marino

Aktor Chicco Jerikho dan aktris Putri Marino meangsungkan pernikahan di Bali pada Maret 2018. Foto pernikahan mereka beredar di media sosial termasuk di akun Instagram para pesohor yang menghadiri hari bahagia pasangan tersebut.

Aktris Wulan Guritno mengunggah foto-fotonya bersama pendamping mempelai perempuan yang kompak mengenakan busana hijau, mereka mengapit Putri Marino yang memakai gaun pengantin putih.

Taeyang BIGBANG dan Min Hyo-rin

Salah satu personel boy group BIGBANG, Taeyang dan aktris Min Hyo-rin mengikat janji setia dalam ikatan pernikahan pada Februari. Pesta pernikahan pasangan ini berlangsung di hotel Paradise City, Incheon usai upacara di gereja kawasan Seoul.  

Baca juga: Priyanka Chopra & Nick Jonas belum ingin punya anak

Baca juga: Pernikahan dini berkorelasi terhadap perceraian

Baca juga: Lihat proses melahirkan, Chicco Jerikho makin sayang istri


Baca juga: Maia Estianty pamer foto dengan Irwan Mussry dan anak-anaknya

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018