Jakarta (ANTARA News) - Paris St Germain melaju ke perempat final Piala Liga Prancis berkat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Orleans dalam pertandingan yang dimainkan di Stade de la Source, Orleans, Prancis pada Rabu dini hari WIB.

Pada penampilan perdananya di piala domestik musim ini, PSG, tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya, dan justru membiarkan tuan rumah menyamakan kedudukan pada babak kedua, demikian catatan pertandingan di laman resmi kompetisi.

Kemampuan brilian Edinson Cavani menjadi pembeda empat menit menjelang turun minum, melalui golnya yang membuka keunggulan PSG.

Kiper Orleans Thomas Renault mampu menggagalkan upaya Cavani dan Kylian Mbappe -- yang melakukan penampilan terakhirnya sebagai pemain muda setelah menggantikan Angel Di Maria -- pada awal babak kedua.

Cavani berpeluang memperbesar keunggulan PSG pada menit ke-48, namun Renault menjulurkan kakinya untuk menggagalkan sepakan jarak dekat penyerang Uruguay itu, sebelum sang kiper Orleans melakukan penyelamatan bagus untuk meredam upaya Mbappe.

Orleans memaksimalkan keuntungan dari aksi bagus kipernya, Joseph Lopy melepaskan sepakan keras ke sudut kanan bawah gawang setelah Christoper Nkunku kehilangan bola.

Harapan Orleans untuk memberikan kejutan sirna sembilan menit sebelum laga usai, ketika Diaby memanfaatkan rapuhnya pertahanan lawan untuk mengemas gol penentu kemenangan PSG.

Mbappe memiliki peluang bagus untuk memperbesar keunggulan PSG pada fase akhir pertandingan, namun Gauthier Pinaud mampu memblok bola untuk mencegah tim tamu mengantungi kemenangan dengan lebih meyakinkan.

Susunan pemain seturut laman resmi kompetisi:

Orleans (4-5-1): Renault, Furtado, Mutombo, Bouby, Pinaud, Ziani, Avounou, Ephestion D'Arpino 75'), Lopy, Cissokho, Le Tallec (Tell 82')

PSG (4-4-2): Areola (Buffon 46'), Dani Alves, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat, Di Maria (Mbappe 59'), Marquinhos, Nkunku (Diaby 78'), Draxler, Choupo Moting, Cavani

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018