Jakarta (ANTARA News) - Jaringan XL di wilayah Jakarta dan sekitarnya dikeluhkan bermasalah pada Selasa siang hingga Rabu pagi.

Tidak hanya di wilayah Jakarta, pengguna dari kota lain juga merasakan hal yang sama. Sejumlah warganet mencoba menyampaikan keluhan mereka kepada XL lewat sosial media.

"Selamat pagi, min @myXL. Min, aku mau tanya dong. Ini kartu XL ku kenapa ya dari semalam nggak ada sinyal. Sering E, malah no signal sama sekali. Ini aja bisa internetan pake wifi orang. Boleh minta tolong stabilkan jaringannya?" tulis @adwibudiawati, Rabu.

Pengguna XL yang berlokasi di Bogor juga mengeluhkan hal serupa. "@myXLCare min knp sdh beberapa hari sinyal xl 3G sama H+ aja.. 4G nya ilang timbul.. no xl saya prioritas lokasi di pengasinan gunung sindur bogor," cuit @vyalida.

Bahkan, salah satu pelanggan XL @tomioo_ mengatakan bahwa hari ini mendapat notifikasi "sim not provisioned."

Saat dihubungi Antara Rabu pagi humas PT. XL Axiata mengatakan bahwa "tidak terjadi gangguan jaringan di area Jakarta."

Sementara itu, hingga berita ini dibuat GM Corporate Communication PT. XL Axiata belum tersedia untuk berkomentar.

Meski demikian, humas XL meminta pelanggan yang mengalami gangguan untuk melapor dengan menghubungi 817 atau XL Care."Dapat disampaikan nomor pelanggan yang mengalami gangguan serta lokasinya, untuk segera kami tindaklanjuti."

Dari pantauan Antara, admin akun resmi layanan pelanggan XL @myXLCare telah merespons tweet dari pelanggan XL yang mengeluhkan gangguan jaringan dengan meminta mengirimkan nomor melalui Direct Message (DM).

Baca juga: XL Axiata komitmen perluas jaringan di luar Jawa

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018