Dua bulan lebih dirawat, Selena Gomez keluar rumah sakit

Dua bulan lebih dirawat, Selena Gomez keluar rumah sakit

Selena Gomez bersama Connar Franklin dan Bailee Madison (Instagram/@baileemadison)

Jakarta (ANTARA News) - Selena Gomez (26) akhirnya keluar rumah sakit setelah menjalani perawatan lebih dari dua bulan setelah mengalami gangguan emosi, salah seorang sumber mengatakan pada People, Selasa (18/12).

Pada Selasa, temannya Connar Franklin dan aktris Bailee Madison mengunggah serangkaian foto kebersamaan mereka menghabiskan liburan di salju di mana Selena Gomez tampak sehat dan bahagia.

"Dia merasa jauh lebih baik dan tak sabar ingin menjalani hidup normal. Saat ini dia menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman," kata seorang nara sumber pada People.

Pelantun lagu "Wolves" itu dirawat di rumah sakit dua kali pada Bulan Oktober, dua-duanya akibat rendahnya jumlah sel darah putih yang merupakan efek samping dari operasi transplantasi ginjal yang dijalaninya.

Baca juga: Reaksi Selena Gomez atas pertunangan Justin Bieber

Yang kedua, Gomez menderita serangan panik dan kemudian menuju ke pusat perawatan di East Coast.
"Dia mengalami beberapa minggu yang sulit dan serangan panik di rumah sakit adalah titik kritis," sumber sebelumnya mengatakan kepada People.

Selena menjalani transplantasi ginjal tahun lalu karena lupus - dia memilih untuk menjalani terapi perilaku dialektik, metode terapi yang dirancang untuk membantu mencoba mengidentifikasi, dan kemudian mengubah pola pikir negatif dan pola perilaku.

Berita itu muncul beberapa minggu setelah Gomez mengumumkan bahwa dia ingin beristirahat dari media sosial.

Baca juga: Depresi membuat Selena Gomez vakum dari dunia hiburan

"Saya sangat bersyukur atas suara yang diberikan media sosial kepada kita masing-masing, saya pun sangat bersyukur bisa melangkah dan menjalani hidup saat ini dengan momen-momen yang diberikan. Kebaikan dan pengorbanan hanya sedikit! Ingatlah, komentar negatif bisa menyakiti hati siapapun di dunia ini. Semoga dimengerti,” tulisnya di Instagram.

Gomez blak-blakan soal pertarungannya melawan penyakit lupus selama beberapa tahun, yang pertama kali terungkap pada tahun 2015. Dia menjalani kemoterapi untuk mengobati penyakit tersebut. Lupus menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang organ dan jaringannya sendiri dan dapat mempengaruhi seluruh tubuh.

Dia juga telah berterus terang soal bagaimana dia berjuang melawan depresi dan kecemasan dan mengungkapkan awal tahun ini dia terus fokus pada kesehatan mental dan fisiknya.

Baca juga: Justin Bieber patah hati tahu Selena Gomez sakit

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar