Jakarta (ANTARA News) - Menjelang akhir tahun 2018, Instagram membawa sejunlah pembaruan ke Storie mereka, yaitu stiker untuk menghitung mundur dan stiker bertanya yang kini bisa dipakai di video Live dan untuk membagikan musik kesukaan penggunanya.

Mengutip laman The Verge, stiker bertanya saat ini bisa dipakai untuk menjawab pertanyaan dengan musik. Jika jawaban berupa musik itu diketuk, lagu yang dimaksud akan terputar. Pengguna bisa merespons jawaban itu dengan pesan yang baru atau membagikan musik ke Stories mereka sendiri.

Jika pengguna ingin membagikan lagu tersebut, kamera Instagram langsung aktif dan pengguna diminta untuk mengambil foto atau video dan musik akan terputar di latar belakang. Instagram juga menyediakan efek kamera baru untuk merespons musik yang dimainkan.

Selain itu, stiker bertanya juga hadir di video Live agar tanya-jawab lebih teratur. Pertanyaan-pertanyaan yang masuk saat sedang Live biasanya cukup berantakan, terutama jika pengguna memiliki banyak pengikut.

Dengan stiker bertanya yang baru, pengguna bisa memilih pertanyaan-pertanyaan untuk ditampilkan di layar sehingga orang lain bisa melihat mana saja yang sudah dijawab.

Stiker baru lainnya dari Instagram dapat dipakai untuk menghitung mundur di Stories, misalnya saat Tahun Baru nanti.
 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018