Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Luis Fonsi dan Daddy Yankee tengah merayakan pencapaian baru lagu "Despacito" yang berhasil bertahan selama 100 minggu di tangga lagu Hot Latin Songs Billboard.

Lagu yang menampilkan Justin Bieber ini juga sukses berada di urutan ketiga dalam tangga lagu Hot Latin Songs selama tujuh minggu terakhir berturut-turut.

"Ketika saya menulis "Despacito" saya tidak akan pernah berpikir bahwa dua tahun kemudian akan tetap berada di puncak tangga lagu," kata Luis Fonsi dilansir Billboard, Rabu.

Tangga lagu Hot Latin Songs Billboard berisikan lagu-lagu latin paling populer selama seminggu yang diambil berdasarkan data penjualan, dan streaming.

Sejak "Despacito" memulai debutnya di urutan kedua tangga lagu Hot Latin Songs pada 4 Februari 2017 lalu, lagu ini terus meraih respon positif dengan tingkat streaming yang cukup tinggi.

"Despacito" bahkan berhasil meraih menduduki posisi puncak tangga lagu hanya dalam minggu ketiganya pada 18 Februari 2017. Lagu ini tetap stabil di urutan 5 besar di tangga lagu, turun di posisi terendah pada posisi 5 selama periode 100 minggu.

Dari data terbaru Nielsen Music, lagu "Despacito"  menghasilkan 13 juta klik hingga tanggal 13 Desember 2018.

Pencapaian ini membuat "Despacito" menempati posisi kedua sebagai lagu yang mampu bertahan diatas 100 minggu.

Posisinya berada dibawah lagu "Propuesta Indecente" dari musisi Romeo Santo yang mampu bertahan hingga 125 minggu di tangga lagu Hot Latin Songs Billboard.

Baca juga: Lagu "Despacito" dinobatkan sebagai Most Streaming Song

Baca juga: Penyanyi "Despacito" Daddy Yankee kecurian perhiasan dua juta euro

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018