Sukabumi (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI KH Ma`ruf Amin (KMA) optimistis pasangan calon Presiden dan Wapres RI nomor urut 01 bisa menang di Jawa Barat (Jabar), khususnya di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Elektabilitas kita di Jabar terus naik, bahkan secara keseluruhan di Jabar di kita sudah menang, tinggal bagaimana cara mempertahankan dan bagaimana cara memperbesar suara pasangan Capres dan Cawapres RI nomor urut 01 ini," katanya saat bersilaturahmi dengan ratusan kyai dari Sukabumi dan Cianjur di Pondok Pesantren Al-Mashturiyah Sukabumi, Rabu.

Namun, harus diakui pada Pilpres 2014 lalu Presiden RI Joko Widodo kalah telak di Kota Sukabumi dengan raihan suara di bawah 30 persen. Namun, berbeda pada 2019 nanti wilayah Sukabumi dipastikan akan dimenangkan pasangan ini karena saat ini masyarakat sudah bisa menilai pemimpin yang lebih baik.

Ia pun menargetkan kemenangan di Sukabumi dan Jabar selisihnya bisa lebih dari 20 persen. Untuk menjaga kemenangan di Jabar ini ia akan terus bersilaturahmi dan bersafari ke seluruh daerah, bahkan sambutan dari masyarakat tokoh dan alim ulama pun antusias.

Bahkan, pada Januari 2019 ia pun akan melakukan langkah lebih jauh untuk memenangkan pilpres 2019 ini khususnya di daerah Jabar, DKI Jakarta dan Banten. Safari dan bersilaturahmi ini tujuannya untuk melakukan koordinasi dengan para ulama.

"Saya yang merupakan ulama dan dipilih Joko Widodo untuk mendampingi di Pilpres 2019 sehingga fokus dan terus melakukan silaturahmi dengan para ulama yang ada di Indonesia. Dukungan dari ulama dan kyai pun terus meningkat dan kami optimis bisa memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini," tambahnya.

Ma`ruf mengatakan ia sudah punya strategi untuk memenangkan pilpres ini dan terus melakukan koordinasi dengan dengan berbagai pihak.

Pemilu Presiden pada tanggal 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni Pasangan Calon Nomor Urut 01 Joko Widodo/K.H. Ma`ruf Amin dan Pasangan Calon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto/Sandiaga Uno.

Baca juga: Putra cawapres Ma'ruf perkenalkan wadah konsolidasi relawan
Baca juga: Relawan KMA bekerja keras menangkan Jokowi-Ma`ruf

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018