Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Karono menargetkan gelar juara dalam ajang Tiket.com Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2018.

"Target pribadi saya maunya juara, karena kejurnas ini adalah salah satu turnamen paling penting untuk saya," kata Karono melalui siaran pers resmi PBSI yang diterima Antara, Selasa.

Untuk mencapai target tersebut, atlet perwakilan DKI Jakarta itu pun mengaku akan berusaha sekuat tenaga serta menjaga fokus selama berlangsungnya kejuaraan itu, yakni mulai 18 hingga 22 Desember 2018.

"Saya memang fokus di turnamen ini. Saya berharap bisa menjadi juara karena juara kejurnas dapat kesempatan untuk bisa dipantau di pelatnas, apalagi saya sudah masuk taruna akhir juga," ujar Karono.

Sementara itu, berkaitan dengan pertandingan babak kedua yang berlangsung pada Rabu (19/12), Karono mengalahkan pebulutangkis asal Jawa Tengah Rezha Akbar Raja Husain YM dengan skor 21-19 dan 21-17.

Laga tersebut merupakan pertandingan pertama yang dijalani oleh Karono. Dia mendapat bye di babak pertama dan langsung berlaga di babak kedua.

"Mengenai pertandingan itu, saya baru pertama main, jadi tadi masih banyak melakukan penyesuaian diri di lapangan. Saya masih sering coba-coba bola dan masih grogi mainnya," tutur Karono.

Untuk selanjutnya, di babak perempat final, Karono akan berhadapan dengan pemain yang sama-sama berasal dari Provinsi DKI Jakarta, yaitu Jim Jason Kiazen.

Karono merupakan pemain yang paling dijagokan dan menempati urutan pertama dalam daftar unggulan taruna perorangan Tiket.com Kejurnas PBSI 2018. 

Baca juga: Hendra Setiawan: "Saya masih ingin bermain.."

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018