Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Asuransi Keselamatan Jalan Raya (IIHS) mengumumkan bahwa sejumlah model Hyundai mendapat penghargaan sebagai kendaraan dengan fitur keamanan dan keselamatan terbaik secara gabungan, Top Safety Pick+ dan Top Safety Pick (TSP), pada industri otomotif dalam dua tahun berturut-turut.

Ini adalah penghargan TSP pertama untuk Hyundai Ioniq Plug in Hybrid, sekaligus melengkapi 10 penghargaan terbaik mereka pada tahun ini.

Presiden Hyundai Technical Center Amerika, Andy Freels, mengatakan bahwa mendapatkan penghargaan secara berulang kali merupakan sebuah prestasi yang besar di industri otomotif.

 "Perpaduan dari fitur keselamatan tingkat tinggi serta rekayasa struktural dari kami akan benar-benar menawarkan sesuatu yang pemilik dan pembeli mobil baru dapat sangat menghargainya," kata Andy dalam keterangan resmi Hyundai, Kamis.

Baca juga: Bentley Continental GT sabet 19 penghargaan dalam setahun

Direktur Perencanaan Produk Hyundai Motor America, Scott Margason, menambahkan, Hyundai dan tim tekniknya terus membuat kendaraan lebih aman dengan penambahan fitur keselamatan standar yang aktif, mengutamakan keselamatan dan kenyamanan di garis terdepan untuk pengalaman berkendara. 

"Dengan Hyundai SmartSense kami memperkenalkan fitur-fitur seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Driver Attention Warning, Blind-Spot Collision Warning, Lane Keeping Assist dan banyak lagi, pada kendaraan terbaru kami guna memastikan ketenangan pikiran saat mengemudi," tambah Scott Margason.

Mobil-mobil yang mendapatkan penghargaan adalah Kona 2019, Elantra (produksi setelah Septempber 2018), Sonata & Sonata Hybrid, dan Santa Fe.

Adapun Elantra GT, Ioniq Hybrid, Ioniq Plug-in Hybrid, Accent, Santa Fe XL dan Tucson mendapat predikat Top Safety pada opsi yang memiliki perlindungan tabrak depan dan lampu depan khusus.

Baca juga: Nissan siapkan GT-R edisi khusus Naomi Osaka, cuma 50 unit

Baca juga: Mazda CX-5 sabet penghargaan Top Safety Pick + dari IIHS

Baca juga: Toyota Untold kisah orang-orang yang berkontribusi untuk masa depan Toyota
Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2018