Seoul (ANTARA News) - Pelatih tim sepak bola Korea Selatan Paulo Bento kembali memanggil pemain depan Ji Dong-won untuk putaran final Piala Asia 2019, sementara ada beberapa kejutan dalam 23 pemain yang diumumkan Kamis.

Dalam skuad tersebut terdapat 14 pemain eks Piala Dunia 2018, namun Bento memberi kepercayaan kepada para pemain tim yang belum terkalahkan sejak ia melatih Agustus lalu.

Pemain yang berbasis di klub-klub Eropa di antaranya Son Heung-min, namun pada dua pertandingan pertama Piala Asia nanti ia tidak bisa tampil sesuai kesepakatan antara klubnya Tottenham Hotspurs dan Federasi Sepak Bola Korea (KFA).

Spurs setuju mengizinkan pemain tengah itu saat Asian Games 2018 yang tidak masuk kalender FIFA, dengan syarat ia absen di dua pertandingan Piala Asia di Uni Emirat Arab Januari 2019.

Bento mengatakan, Ji cukup mengesankan saat pertandingan persahabatan melawan Chile dan Kosta Rika September lalu, sebelum pemain FC Augsburg itu absen karena cedera.

"Saya tahu Ji baru tampil dalam dua laga perdana kami, tapi penampilannya bagus," kata Bento.

Ji akan didukung striker Gamba Osaka Hwang Ui-jo yang mencetak total tiga gol dalam enam laga dibawah asuhan Bento

Pada Piala Asia empat tahun lalu Korsel menjadi runner-up setelah di final dikalahkan tuan rumah Australia

Berikut daftar skuad Korsel :

Kiper: Kim Seung-gyu, Kim Jin-hyeon, Jo Hyeon-woo.

Belakang: Kim Young-gwon, Jung Seung-hyun, Hong Chul, Lee Yong, Kwon Kyung-won, Kim Min-jae, Kim Jin-soo, Kim Moon-hwan.

Tengah: Ki Sung-yueng, Jung Woo-young, Ju Se-jong, Koo Ja-cheol, Lee Jae-sung, Hwang Hee-chan, Na Sang-ho, Lee Chung-yong, Son Heung-min, Hwang In-beom.

Depan: Hwang Ui-jo, Ji Dong-won.

(Reuters/T004/B015) 

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018