Jakarta (ANTARA News) - Karya-karya legendaris tiga musisi ternama Indonesia, Eros Djarot, Chrisye dan Yockie Suryapranogo akan disatukan dalam sebuah konser bertajuk "Eros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal" yang dilangsungkan pada awal tahun 2019.

Konser yang digagas oleh promotor Betiga Satu Rasa (Betiga) itu akan digelar di dua tempat, Concert Hall INews Tower, Jakarta pada 1 Februari dan Grand City Convex, Surabaya pada 14 Februari.

Sejumlah musisi lintas generasi turut ambil bagian dalam konser ini, di antaranya Marcell Siahaan, Dian Pramana Putra, Bonita, Wizzy, Barsena dan Trisouls. 

"Pemilihan penyanyi yang tampil sudah menempuh diskusi yang ketat dan mendalam, melibatkan mbak Tiwi Puspitasari (istri mendiang Yockie) dan mbak Yanti Noor (istri mendiang Chrisye), juga mas Seno M. Hardjo (produser musik)," ujar Director Betiga Satu Rasa, Novi Madjedi dalam jumpa persnya di Jakarta, Kamis.

Para musisi yang terlibat akan menyanyikan karya-karya hits dari ketiga legenda musik Tanah Air itu, yang diambil dari sejumlah album laris mereka, antara lain "Badai Pasti Berlalu", "Resesi", " Metropolitan", "Puspa Indah Taman Hati" dan "Musik Saya adalah Saya".

Sebagai sesama musisi Eros, Chrisye dan Yockie dikenal kerap berkolaborasi. Salah satu kolaborasi "terdahsyat" mereka tertuang dalam album berjudul "Badai Pasti Berlalu". Di album tersebut, Eros berperan sebagai penulis lagu, sementara Chrisye dipercaya sebagai salah satu penyanyi, sedangkan Yockie mengemban tugas sebagai produser.

Betiga Satu Rasa selaku promotor memiliki alasan tersendiri hingga mereka akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah konser yang menampilkan karya-karya dari Eros, Chrisye dan Yockie. 

"Misi kami ingin memperkenalkan kepada kaum milenial bahwa di dekade tahun 70 atau 80an, kita mempunyai beberapa maestro musik yang melegenda sehingga insya Allah nama-nama mereka meskipun beberapa sudah tidak ada tapi bisa melegenda hingga sekarang, karena mereka adalah musisi yang handal bagi Indonesia," ucap Novi.

Betiga Satu Rasa berharap melalui repertoar yang disuguhkan dalam konser Eros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal, para generasi muda yang hadir bisa merespon positif karya-karya indah dari para maestro tersebut, serta dapat mengenal ketiganya secara lebih personal.

Dalam kesempatan yang sama, Marcell mengaku sangat senang bisa terlibat dalam konser. Sebagai penggemar karya-karya Chrisye, Eros dan Yockie, pria 41 tahun tersebut mengatakan akan berusaha menampilkan yang terbaik, untuk menghibur penonton dan juga mamanya.

"Mama saya selalu putar lagu mereka, jadi saya ingin senangin mama. Mama penggemar mereka dan ketika mama tahu saya ada di konser dan menyanyikan lagu yang biasa mama putar, buat saya itu cara berbakti saya kepada dia," ucap Marcell.

Tiket konser Eros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal, dapat diperoleh melalui kiostix.com, dengan harga mulai Rp400 ribu hingga Rp1 juta untuk konser di Jakarta, serta Rp250 ribu hingga Rp500 ribu untuk konser yang digelar di Surabaya.

Baca juga: Merayakan lagu-lagu Chrisye lewat pementasan "Hip-Hip Hura"

Baca juga: Marjinal: Chrisye itu punk

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018