Jakarta (ANTARA News) - Wapres Jusuf Kalla memperkirakan terdapat empat hingga lima partai yang tidak akan lolos parliamentary threshold atau ambang batas perolehan suara untuk kursi parlemen sebesar empat persen. 

"Perkiraan saya empat sampai lima partai tidak bisa sampai empat persen," ujar JK dalam silaturahim akhir tahun Partai Golkar di Jakarta, Kamis malam. 

JK mengatakan pemilu kurang dari lima bulan lagi.  Dia mengimbau seluruh anggota legislatif Partai Golkar terus memberikan contoh yang baik dan menawarkan harapan kepada masyarakat. Golkar  juga harus berkampanye dengan sopan dan baik, meskipun menghadapi persaingan.

JK meyakini Golkar mampu menjadi partai terbaik karena Golkar memiliki banyak tokoh senior yang terus memberikan nasehat yang baik. 

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Golkar akan bekerja keras dan lebih kreatif untuk membuktikan diri sebagai partai papan atas. "Kita buktikan bahwa Golkar adalah kekuatan politik yang sanggup merebut hati rakyat dan mampu menjadi partai papan atas yang dihormati seluruh kalangan," kata Airlangga. 
Baca juga: Golkar menggelar silaturahIm akhir tahun
Baca juga: TGB menjabat Ketua Korbid Keumatan Golkar

Baca juga: Airlangga: Kader Golkar bagaikan pelaut ulung lalui badai

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018