Jakarta (ANTARA News) - Motor custom di Indonesia semakin menunjukkan kegemilangannya pada tahun 2018 ini, terlebih ketika orang nomor satu di Inodnesia dan juga beberapa publik figur memiliki motor custom andalan mereka, dalam setahun ini juga banyak acara untuk menaikan kasta dari Custom Motorbike tersebut.

Antara telah merangkum deretan motor custom yang membuat heboh selama satu tahun ke belakang.
 
Presiden Joko Widodo berkeliling Kota Tangerang, Banten menggunakan motor custom terbarunya, Minggu (4/11/2018). (Dokumentasi Istimewa/Katros Garage)

Jokowi
Presiden membawa motor berwarna hijau itu menuju Pasar Anyar, Tangerang, untuk blusukan mengecek harga kebutuhan pokok dan mencocokkan dengan angka inflasi.

Basic motor tersebut adalah Kawasaki W175 yang dicustom bergaya chopper. Proses keseluruhan project motor tersebut, menurut Katros Garage selaku pembuat, memakan waktu sekitar dua bulan.
 
Royal Enfield Classic Battle Green 500cc milik Gibran Rakabuming yang dikustom di Katros Garage terpajang di Otobursa 2018, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/7/18). (ANTARA News/Alviansyah P)


Gibran Rakabuming
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, kembali menunjukkan motor custom yaitu Royal Enfield Classic Battle Green 500cc yang dikerjakan oleh bengkel Katros Garage di Ciputat, Tangerang Selatan.

Pemilik bengkel Katros Garage, Andi Akbar, mengatakan bahwa proses pengerjaan Royal Enfield Classic Battle Green 500cc memakan waktu hingga tiga bulan, lebih lama dari perkiraan awal selama 1,5 bulan.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#gentlemanride @elders_garage @elderscompany yang moto @azchatobing

A post shared by adipati (@adipati) on


Adipati Dolken
Pasangan dari Vanesha ini ternyata juga mempunyai hobi dengan sepeda motor, terbukti bahwa ia telah mempercayai Elders untuk bisa menggarap motor kesayanagan dengan merubahnya menjadi Chopper

Motor andalannya itu sudah dipakai pada saat acara Gentle Man Ride beberapa waktu yang lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

This is my Ace Scrambler!!! @clevelandcyclewerks_id • Custom Builder: @gatormotorcycles

A post shared by Deddy Mahendra Desta (@desta80s) on



Deddy Mahendra Desta
Desta yang dikenal juga sebagai pecinta motor custom, pada beberapa waktu lalu telah merombak motor pabrikan Cleveland menjadi Scrambler.

This is my Ace Scrambler!!!
@clevelandcyclewerks_id  
Custom Builder: @gatormotorcycles.

 

Den Dimas
Dikenal sebagai Vloger, Bubur Ayamracer sapaan akrabnya, merubah motor Kawasaki W175 dengan begitu elegan dan membuat lebih nikmat dipandang.

Salah satu perubahan dari motor Kawasaki W175 ini terdapat pada ban, ia menggunakan Corsamc s123 ukuran 120/80 17 depan belakang. Menurutnya menjadi lebih cocok proporsinya.
Thrive Motorcycle, Karya anak bangsa yang bernomor T005 dengan basis Yamaha Scorpio ini terpajang di Petersen Automotive Museum, Los Angeles, California (ANTARA News/Thrive Motor Custom)



Thrive Motor Custom
Motor custom karya anak bangsa yang juga sekaligus membuat bangga Indonesia datang dari Thrive Motorcycle, Karya yang bernomor T005 denga basis Yamaha Scorpio ini kabarnya sudah terpajang di Petersen Automotive Museum, Los Angeles, California. motor ini sudah terpajang di Museum Petersen yang akan dipamerkan mulai 14 April 2018.

 

Imam Darto
Yang terahir datang dari pelawak dan juga pembawa acara, Imam Darto memang sudah lama diketahui mempunyai kecintaan pada kendaraan roda dua, seperti diketahui, Darto beberapa waktu yang lalu telah memodif salah satu kendaraannya yaitu Suzuki Stingernya.

Dalam Instagramnya ia membagi cerita mengenai perjalanan dalam membangun kendaraan roda duanya itu, mulai dari mencari barang hingga kesulitan dalam membangun Suzukinya tersebut.

"Suzuki Stinger ini dibangun dengan sebuah cerita yang panjang geys. Mulai beli ga pernah liat barang, (karena di Medan) sampe mau coba restorasi ternyata semua partsnya MAHAL dan SUSAH. Pindah bengkel juga sempet. Terus sempet desperate yaudahlah ga usah dibangun.. Untungnya ketemu @motovation_garageyang baru kelar bangun juga, dan itu dia juga makan waktu 2 TAHUN! Akhirnya kemaren sebelum DGR selesai juga.. Sekarang setelah selesai, gue kasih nama siapa ya.. Ada ide ga geys??"


 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018