... hadirkan rasa aman kepada masyarakat dalam terus untuk menjaga kerukunan, toleransi, persatuan, serta situasi keamanan yang sudah kondusif seperti sekarang ini agar terus dipertahankan...
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah tengah berfokus kepada keamanan dan kenyamanan masyarakat serta pemudik liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
   
"Saya hanya ingin memberikan penekanan kepada tiga hal, yang pertama mengenai stabilitas harga pangan dan ketersediaan bahan bahan pokok, termasuk di dalamnya BBM," kata Presiden Joko Widodo, dalam sambutan pembukaan Rapat Terbatas bertopik Persiapan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, di Kantor Presiden, Jakarta pada Jumat.
   
Selain itu, dia juga meminta pemerintah memastikan kelancaran pemudik pada akhir 2018. Ia mengarahkan agar jajaran pemerintah dapat mendukung keselamatan dan kenyamanan kepada para pemudik.
   
"Kemudian yang terakhir, hadirkan rasa aman kepada masyarakat dalam terus untuk menjaga kerukunan, toleransi, persatuan, serta situasi keamanan yang sudah kondusif seperti sekarang ini agar terus dipertahankan," ujar dia.
   
Sejumlah pejabat yang turut hadir pada rapat itu antara lain Menko Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan, Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri Perhubungan, Budi Sumadi, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.
   
Selain itu, Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, juga turut dalam pertemuan itu. 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018