Jakarta (ANTARA News) - Yoriko Angeline enggan meninggalkan bangku pendidikan formal lalu beralih ke home schooling, kendati pemain film "After Met You" itu terpaksa izin tidak masuk sekolah karena kesibukan syuting.

Yoriko saat ini duduk di kelas 2 SMA Global Sevilla International School. Kesibukannya di dunia hiburan tidak membuatnya mengorbankan pendidikan, dibuktikan dengan prestasi dan raihan beasiswa sejak SD sampai sekarang.

"Aku enggak ingin sama sekali ya untuk home schooling. Karena aku suka sekolah yang formal, kayak bangun pagi-pagi terus berangkat sekolah. Itu yang selalu aku rindukan kalau lagi izin sekolah," ujar Yoriko saat berbincang dalam kunjungan media promosi film "After Met You" di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Jakarta, Jumat.

"Kebetulan sekolah juga mendukung kegiatan aku sih. Aku kan dapat beasiswa dari kelas 6 SD," kata Yoriko.

Baca juga: Yoriko Angeline merasa 2018 tahun yang baik untuk karirnya

Yoriko bercerita, sempat tidak mau syuting karena terlalu sering bolos sekolah.

Gadis yang berperan sebagai Wati di film "Dilan" ini, mengatakan sangat senang dengan suasana sekolah karena memiliki banyak teman.

Untuk mengejar ketertinggalan pelajaran, Yoriko biasanya meminta tugas tambahan dari guru. Ia juga sering bertanya pada teman-temannya tentang pelajaran di sekolah.

"Aku kalau lagi enggak masuk suka minta tugas ke guru-guru. Tapi mereka justru bilang enggak usah, kalau nilai aku ada yang kurang baru dikasih tugas. Tapi katanya nilai aku bagus semua. Cuma aku yang suka enggak enak, jadi aku tetap minta," jelas Yoriko.

Baca juga: "After Met You", film adaptasi novel karya Ari Irham

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018