Bekasi  (ANTARA News) - Kesebelasan Bhayangkara FC berencana kembali berkandang di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, karena Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta Selatan tengah dalam proses renovasi dan belum berstandar internasional.

"Kami akan kembali ke Stadion Patriot bila kami berkesempatan berlaga di Piala AFC musim depan, sebab Stadion PTIK yang menjadi markas Bhayangkara FC sekarang tak bisa dipakai untuk kompetisi level Asia," kata Manajer Bhayangkara FC, Ajun Komisaris Besar Polisi Sumardji, yang dihubungi Antara di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, Bhayangkara FC berpeluang tampil di Piala AFC 2019 jika Persija Jakarta lolos ke Liga Champion Asia setelah melalui babak kualifikasi.

Hal ini terjadi setelah klub berjuluk The Guardian ini finis di peringkat tiga pada kompetisi Liga 1 musim 2018.

Bhayangkara FC bisa berlaga di Piala AFC dengan catatan Persija yang merupakan tim juara Liga 1 berlaga di Liga Champion Asia.

Sumardji mengatakan, pihaknya akan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi karena letaknya yang paling mudah dijangkau dari Jakarta.

"Kami juga mempunyai histori dengan stadion tersebut pada liga 1 musim 2017," ujar Sumardji.

Menurut dia, skuad yang kala itu masih diasuh oleh pelatih, Simon McMenemy, tersebut berhasil meraih trofi juara pada 2017.

Namun Bhayangkara FC gagal mengarungi kompetisi Asia pada musim 2018 karena masalah administrasi.

Selain memiliki sejarah positif di Bekasi, pilihan untuk kembali ke Bekasi dikarenakan stadion yang kini berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan itu telah memiliki standar internasional sebagai kandang.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018