Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Mariah Carey memuncaki top holiday di Youtube menjelang Natal ini untuk lagunya berjudul "All I Want for Christmas Is You".

Lagu liburan tersebut yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat dan secara global sepanjang bulan Desember, demikian Variety melaporkan, dikutip Jumat.

Setiap hari lagu Carey tahun ini telah diputar dengan total 4,5 juta dan kemungkinan jumlahnya akan terus meningkat, seperti tahun 2017 yang mencapai views harian global 10,7 juta pada Malam Natal.

Youtube melaporkan bahwa lagu Carey adalah hit liburan chart tertinggi dalam 50 tahun di Billboard Hot 100. Tangga lagu di YouTube Top Songs minggu ini berada di 26 negara, termasuk Inggris, Jerman, Italia, Islandia, Australia, Jepang, dan Amerika Serikat.

Sementara slot kedua untuk Song Holiday YouTube ditempati oleh "Let It Go" yang dinyanyikan oleh Idina Menzel dari film animasi 2013 "Frozen," dengan penayangan harian mencapai 4,7 juta pada Malam Natal 2017 - puncaknya untuk sepanjang tahun.

Berikut daftar lengkap untuk lagu-lagu liburan yang paling sering diputar pada Desember ini:

1. Mariah Carey-"All I Want For Christmas" 
2. Indina Menzel-"Let it Go" (from-frozen) 
3. Gene Autry – “Rudolph, The Red Nosed Reindeer”
4. Pentatonix – “Hallelujah”
5. Brenda Lee – “Rockin’ Around The Christmas Tree”
6. Pentatonix – “Little Drummer Boy”
7. Ariana Grande – “Santa Tell Me”
8. Wham! – “Last Christmas”
9. Bobby Helms – “Jingle Bell Rock”
10. Pentatonix – “Mary, Did You Know? (feat. The String Mob)”.

Baca juga: Mariah Carey pukau ribuan penggemar di Borobudur

Pewarta: Ani Apriliani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018