Jakarta (ANTARA News) - Gaya rambut panjang dan lurus sudah tidak terlalu diminati tahun ini. Menurut prediksi, rambut yang bervolume atau bergelombang seperti Marilyn Monroe justru akan menjadi tren.

Cindy B Soewarna pemilik Gorgeous Beauty and Hair Studio mengatakan bahwa 2019 tren rambut akan kembali ke era 1920an dengan model blow bergelombang. Menurut Cindy, gaya rambut ini membuat rambut terlihat lebih tebal.

"Karena kemarin kan sudah yang lurus. Kalau sekarang orang pengin nyoba yang berbeda. Gimana sih tampilan yang beda? Ya kayak Parisian Blow (model bervolume) ini, kayak era 1920an seperti Marilyn Monroe yang agak berkembang. Ini akan memberi kesan rambut lebih bervolume dan elegan," ujar Cindy melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Selain itu, wanita lulusan Alexandre De Paris Academie juga mengungkapkan jika penggunaan hair extension sudah tidak terlalu diminati. Orang akan beralih ke hairclip yang pemasangannya lebih mudah serta ramah pada rambut asli.

"Hair extension sudah enggak happening ya lebih ke hairclip. Karena bisa bongkar pasang dengan cepat. Sedangkan yang sering di extension akan membuat rambut lebih gampang rontok. Makanya orang lebih milih hairclip," jelas Cindy.

Sementara untuk pewarnaan, 2019 orang akan memilih yang lebih terlihat natural. Namun, campuran warna cokelat dan grey masih diminati.

"Kemarin lebih ke grey dan fashion kalau sekarang lebih natural, karena orang udah capek dengan yang warna-warna ya. Sekarang kalau cokelat paling dicampur dengan grey atau hijau. Tapi itu balik ke selera masing-masing tapi akan ada campuran warna," kata Cindy.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018