Jakarta (ANTARA News) - Wolverhampton memperbarui rekor jumlah penonton mereka saat menjamu Liverpool dalam laga pekan ke-18 Liga inggris dengan kehadiran 31.358 orang penonton di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Sabtu pagi WIB.

Angka tersebut merupakan jumlah tertinggi sepanjang musim 2018-2019 serta yang terbanyak sejak 1981, termasuk di dalamnya terdapat 3.010 orang penggemar Liverpool yang datang menyaksikan langsung pertandingan, demikian catatan laman resmi Wolverhampton.

Sayangnya, rekor tersebut tak dibarengi hasil positif bagi pasukan besutan Nuno Espirito Santo, yang harus mengakui keunggulan Liverpool 0-2 akibat gol Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

"Dukungan yang kami peroleh sungguh luar biasa. Saya pikir para penggemar pantas mendapatkan setidaknya satu gol, karena kami cukup banyak menciptakan peluang," kata Nuno dalam keterangan purnalaga yang dilansir laman resmi Wolverhampton.

"Saya sangan senang dengan rekor jumlah penonton, terima kasih kepada seluruh pendukung dan Selamat Hari Raya Natal," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Salah cetak gol dan kirim assist, Liverpool jinakkan Wolverhampton

Kendati menelan kekalahan Nuno mengaku tak memiliki sedikitpun hal buruk yang bisa dikatakan terkait penampilan para pemainnya.

"Kali ini persoalannya tentang penyelesaian akhir dan penguasaan diri yang kadang dibutuhkan dalam permainan, tapi saya tak bisa bilang hal buruk apapun soal para pemain, mereka bekerja sangat keras dan terus menjaga intensitas permainan," katanya.

"Sungguh sulit menghadapi tim seperti Liverpool, terutama ketika mereka sudah membawa bola ke hadapan gawang, serangan balik mereka juga sangat berbahaya, namun kami bisa tetap menjaga permainan kami sendiri untuk beberapa saat dan menciptakan peluang," ujar Nuno menambahkan.

Akibat kekalahan tersebut, Wolverhampton (25) yang saat ini berada di urutan ketujuh terancam melorot hingga ke tempat ke-11 jika para pesaingnya meraih hasil positif.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool pastikan lewatkan Natal di puncak

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018