Depok (ANTARA News) - Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat membuat tantangan yang dihadapi para ibu dalam mendidik anak-anaknya semakin kompleks sehingga dituntut beradaptasi dengan generasi milineal.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, yang juga istri Wali Kota Depok, Elly Farida ketika diminta pendapatnya tentang Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember.

"Di era serba digital seorang ibu dituntut tidak ketinggalan zaman, dan mampu beradaptasi menjadi ibu masa kini," katanya di Depok, Sabtu.

Ia mengatakan melalui momen hari ibu harus dijadikan pemantik memantaskan diri menyambut masa depan bangsa dengan banyak membaca baik dari buku maupun informasi lainnya yang baik. Sehingga bisa tepat dalam menjadi orang tua sesuai dengan yang anak-anak butuhkan.

"Menjadi ibu yang cerdas merupakan sebuah kewajiban sesuai dengan tuntutan zaman, untuk itu mari kita terus belajar dan beradaptasi menjadi ibu masa kini," jelasnya.

Menurut Bunda Elly, sapaan akrabnya, pula menjadi ibu teladan bukan sekedar pilihan namun menjadi hadiah terindah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Serta terus mampu beradaptasi dengan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin modern.

"Sebisa mungkin kita mengupayakan peringatan hari ibu sebagai salah satu hari penghormatan bagi orang tua kita dan menjadi cermin agar kita menjadi ibu teladan bagi anak-anak tercinta kita," demikian Elly Farida.*


Baca juga: Saat Susi bicara ibu dan Hari Ibu

Baca juga: Hari Ibu diharapkan dorong perempuan maju dalam pembangunan


 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018