Bandung  (ANTARA News) - Manajemen Persib Bandung dalam waktu dekat akan segera mengenalkan secara resmi Miljan Radovic sebagai pelatih kepala Maung Bandung untuk berlaga dalam Piala Indonesia dan kompetisi musim 2019.

"Ini sedang dirancang kapan waktunya," ujar Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, Sabtu.

Miljan Radovic telah ditunjuk manajemen melatih Atep cs menggantikan Mario Gomez yang kontraknya tidak diperpanjang.

Di tubuh Persib, Miljan bukanlah orang asing, ia sempat memperkuat Maung Bandung sebagai pemain pada musim 2010/2011 dan menjabat direktur teknik di pertengahan 2018.

Kuswara mengatakan, pria asal Montenegro itu diyakini punya kecintaan tinggi terhadap Persib. Radovic diharapkan akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk meracik tim. Sehingga, Persib akan kembali menjadi salah satu penantang serius gelar juara kompetisi musim depan.

"Dia (Radovic) sudah tahu betul karakter tim. Apalagi dia pernah menjadi bagian dari Persib dan dia mendapat julukan profesor (dari Bobotoh). Jadi hatinya betul-betul biru (mencintai Persib)," kata dia.

Sebelum menunjuk Radovic, Kuswara mengakui manajemen mengincar beberapa nama. Bahkan, ada beberapa pelatih berkualitas yang melamar dan dipertimbangkan Persib.

"Dengan mempertimbangkan berbagai hal, akhirnya kami putuskan pelatih tim senior Persib Miljan Radovic," katanya.

Secara keseluruhan, ada lebih dari lima nama yang dipertimbangkan Persib. Salah satu dari mereka adalah Luis Milla yang terakhir melatih Timnas Indonesia.

"Luis Milla termasuk jadi salah satu (kandidat kuat pelatih Persib). Tapi Luis Milla belum memungkinkan. Dia masih mau istirahat kurang lebih satu tahun. Jadi tidak memungkinkan," ujar Kuswara.

Radovic sendiri diakui Kuswara belum menandatangani kontrak bersama manajemen. Tapi, kedua belah pihak sudah sama-sama sepakat menjalin kerjasama dan tinggal diformalkan dalam penandatanganan kontrak.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018