Jakarta (ANTARA News) – Chef Aga Alvian mengatakan bahwa urusan memasak tidak hanya didominasi oleh para ibu saja, namun juga para bapak. 

“Mereka dapat memasak dengan bahan yang simpel dan ingredients yang tidak terlalu banyak. Selain itu, cara memasaknya pun mudah,” ungkap Chef Aga dalam acara “Hari Ibu bersama 1000 suami sejati Indonesia” di Jakarta, Sabtu. 

Ia mencontohkan bahwa salah satu menu mudah yang gampang dipraktikkan para Bapak adalah tempe kecap wijen. Sebab, tempe merupakan bahan makanan yang mudah ditemukan di pasar. 

Diakui oleh Head of Marketing SEA Kraft Heinz ABC Dhiren Amin bahwa kegiatan masak yang melibatkan 1000 suami untuk memasak untuk istrinya memiliki tujuan agar para suami mengutamakan istri dengan memperlakukan mereka dengan setara, termasuk membantu istri di dapur. 

Salah satu peserta dari komunitas Red Car Community of Indonesia, Rizky Dwi Nandar menyatakan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan ini. 

Baca juga: Juri MasterChef Asia suka tempe dan sambal

Rizky mengakui bahwa dirinya baru pertama kalinya memasak tempe kecap wijen. Biasanya, ia memasak masakan yang praktis seperti nasi goreng atau nugget untuk bekal anaknya ke sekolah. 

“Saya akan praktikkan di rumah. Saya contek bumbu-bumbu dari chef. Lumayan, resep ini menjadi menu baru untuk anak-anak untuk bekal sekolah,” tuturnya. 

Baca juga: Tempe dari kedelai lokal sama enaknya dengan kedelai impor

Pewarta: Anggarini Paramita
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018