Istri para menteri nyanyikan lagu Bunda meriahkan peringatan Hari Ibu

Istri para menteri nyanyikan lagu Bunda meriahkan peringatan Hari Ibu

Menteri PPPA Yohana Yembise menjawab pertantaan waratawan usai menghadiri acara Peringatan Hari Ibu ke-90 di Bukittinggi Sumatera Barat, Sabtu (22/12/2018). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Bukittinggi (ANTARA News) - Istri-istri menteri Kebinet Kerja menyanyikan lagu berjudul Bunda yang dipopulerkan oleh musisi Melly Goeslow pada puncak perayaan Hari Ibu tingkat nasional di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Peringatan Hari Ibu dipusatkan di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Sabtu, dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise, istri para menteri Kabinet Kerja, pejabat daerah di Sumbar dan tamu-tamu lainnya dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Lagu Bunda dinyanyikan untuk ungkapan terima kasih atas jasa dan pengabdian dari ibu kepada anak, keluarga hingga masyarakat. 

Selain memberikan persembahan lagu Bunda, para pendamping menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja juga menyanyikan lagu daerah berjudul Kampuang Nan Jauah di Mato.

Menteri Yohana mengatakan perayaan Hari Ibu ke-90 mengangkat tema "Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa."

Hari Ibu di indonesia, ujarnya, lahir dalam masa pergerakan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan sehingga peran ibu tidak dapat dipisahkan dalam sejarah panjang perjuangan bangsa.

Pada masa sekarang, peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mendorong kemajuan perempuan sebagai sumber daya manusia yang mengisi pembangunan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mendorong adanya peningkatan kerja sama antara perempuan dan laki-laki dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Rangkaian acara peringatan Hari Ibu di Bukittinggi dimulai sejak Jumat (21/12) malam dalam suatu jamuan makan malam.

Pada acara puncak diisi dengan pertunjukan tari dan silat, atraksi marching band IPDB Baso, kunjungan ke stan lukis anak berkebutuhan khusus, dan pameran produk UMKM. 

Baca juga: Presiden : Ibu punya tugas yang berat dan mulia
Baca juga: Yohana: Ketahanan keluarga lindungi perempuan
Baca juga: Menteri PPPA sebut perempuan mampu jadi motor perubahan

Pewarta: Syahrul Rahmat
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

PPKM darurat hari kelima, mobilitas Ibu Kota turun lebih dari 50 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar