Jakarta (ANTARA News) - RB Leipzig memastikan memasuki libur musim dingin dengan menduduki peringkat keempat dalam klasemen Liga Jerman, setelah mereka meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Werder Bremen dalam pertandingan yang dimainkan di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada Sabtu malam WIB.

Pemain sayap asal Portugal Bruma memastikan kemenangan Leipzig, setelah tim lawan mampu menyamakan kedudukan, melalui golnya di menit ke-87, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Tambahan tiga poin membuat Leipzig kokoh di peringkat keempat, dengan koleksi 31 poin. Sedangkan Bremen turun ke peringkat kesepuluh dengan 22 poin.

Leipzig memulai hari dengan unggul lima posisi dan enam poin atas Bremen, yang berada di peringkat kesembilan, namun justru tim tamu yang mendapatkan peluang pertama di laga ini saat Milot Raschica menggebrak di sisi kiri sebelum melepaskan tembakan lurus ke kiper Peter Gulacsi. Rashica semakin dekat untuk mencetak gol beberapa menit kemudian setelah Johannes Eggestein berlari kencang melalui serangan balik, ia kemudian memberikan umpan tarik untuk Max Kruse, namun upaya sang kapten Bremen dapat diblok Ibrahima Kounate sebelum Lukas Klostermann melakukan tekel untuk mencegah Raschica menyambar bola pantul.

Walau sempat ditekan habis, justru Leipzig yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-22. Klostermann mendapat operan dari Kevin Kampl, untuk kemudian melepaskan tembakan ke sudut atas gawang.

Timo Werner menggandakan keunggulan Leipzig semenit sebelum turun minum, saat ia mengecoh kiper Jiri Pavlenka menyusul kekacauan di lini belakang lawan dan meluncur untuk mencetak gol ke-11 dia musim ini ke gawang Bremen yang kosong.

Bremen semestinya dapat memperkecil ketertinggalan pada awal babak kedua ketika Rashica mengirim bola ke Johannes Eggestein, namun sepakan volinya melebar. Tim tamu memiliki empat tembakan berbanding nol tembakan sebelum menit ke-60, namun hal itu tidak menghentikan pelatih Florian Kohfeldt memasukkan penyerang AS Josh Sargent sebagai upayanya mempertajam daya serang.

Bremen mampu memasukkan bola ke gawang Leipzig beberapa saat kemudian, dan Kruse yang menjadi pencetak gol melalui tembakan mendatarnya yang gagal dihalau Gulacsi setelah Theodor Gebre Selassie mengirim umpan tarik pada menit ke-67.

Sargent kemudian mencatatkan namanya di papan skor sepuluh menit kemudian, setelah ia mendapat operan dari pemain pengganti Yuya Osako. Pemain 18 tahun itu mengemas gol keduanya di Liga Jerman dari tiga pertandingan, namun masih ada waktu bagi Leipzig untuk mengunci kemenangan melalui gol Bruma pada menit ke-87.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

RB Leipzig (4-4-2): Gulacsi, Klostermann, Konate, Orban (Bruma 81’), Halstenberg, Sabitzer, Kampl (Upamecano 58’), Demme, Laimer, Poulsen, Werner (Cunha 90+2’)

Werder Bremen (4-3-1-2): Pavlenka, Gebre Selassie, Langkamp, Veljkovic, Augustinsson – Möhwald, M. Eggestein, Klaassen (Pizarro 86’), J. Eggestein (Sargent 66’), Kruse, Rashica (Osako 58’)

Hasil-hasil pertandingan Liga Jerman lainnya:
Nuernberg 0 - Freiburg 1
Bayer Leverkusen 3 - Hertha Berlin 1
Hannover 96 0 - Fortuna Duesseldorf 1
VfB Stuttgart 1 - Schalke 04 3
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018