counter

Liga Inggris

Jika Monreal tak pulih lawan Brighton, Emery siapkan Koscielny

Jika Monreal tak pulih lawan Brighton, Emery siapkan Koscielny

Bek Arsenal, Nacho Monreal. (arsenal.com)

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Arsenal, Unai Emery, berharap cedera yang diderita Nacho Monreal dalam kemenangan 3-1 kontra Burnley untuk laga pekan ke-18 Liga Inggris, Sabtu.

Namun, jika Monreal tak pulih saat timnya menghadapi Brighton & Hove Albion pada pekan ke-19, Kamis (27/12) dini hari WIB, maka ia akan menyiapkan Laurent Koscielny sebagai palang pintu pertahanan.

"Masalahnya mulai menjalar ke otot dan kami memutuskan untuk meraiknya keluar supaya tidak ada risiko baginya. Namun saya harap itu tidak berat dan ia bisa bermain untuk kami pekan depan," kata Emery dalam jumpa pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya tidak tahu apakah ia bisa main melawan Brighton, namun saya rasa kami bisa memainkan Koscielny di sana," ujarnya menambahkan.

Monreal harus ditarik keluar saat pertandingan melawan Burnley baru 37 menit berjalan dan ia terlihat kesakitan saat digantikan oleh Stephan Lichtsteiner.

Baca juga: Dwigol Aubameyang antar Arsenal kembali ke jalur kemenangan

Selain itu Emery juga menyebut bahwa Shkodran Mustafi kian dekat dengan kondisi untuk kembali merumput bersama Arsenal.

"Mustafi juga sudah kian dekat untuk kembali. Kami bisa saja mendapati cedera kian banyak, tapi pemain yang pulih juga bertambah," ujarnya di tengah badai cedera yang melanda barisan pemain belakang Arsenal.

Monreal menjadi nama kesekian yang masuk daftar pesakitan Arsenal setelah Hector Bellerin dan tentunya Mustafi.

Kendati demikian, kemenangan atas Burnley membuat mereka yang berada di urutan kelima kini mengoleksi 37 poin dan menyamai raihan peringkat keempat Chelsea (37) yang di laga lain berikutnya tersungkur di hadapan publik Stamford Bridge.

Baca juga: Arsenal terancam kehilangan Bellerin beberapa pekan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar