Jakarta (ANTARA News) - Barcelona meraih kemenangan cukup mudah dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol saat melawan Celta Vigo dengan skor 2-0 di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Ousmane Dembele dan Lionel Messi mencetak gol-gol kemenangan Barcelona, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat tim besutan Ernesto Valverde kian mantap di puncak klasemen dengan raihan 37 poin, dan terpaut tiga poin dari peringkat kedua Atletico Madrid (34), sedangkan Celta (21) harus rela turun ke urutan ke-10.

Laga baru berjalan 10 menit ketika Barcelona membuka keunggulan ketika Dembele berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola liar di hadapan gawang tim tamu.

Gol itu sebetulnya berawal dari kerja sama apik antara Lionel Messi dengan Jordi Alba yang berakhir dengan sepakan keras Messi ke gawang Celta, namun kiper Ruben Blanco menghentikan bola yang sayangnya tidak sempurna dan bergulir ke arah Dembele.

Semenit jelang waktu normal usai Messi akhirnya memperoleh golnya dengan sebuah tendangan melengkung yang kuat setelah ia menerima umpan dari Alba, menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0.

Celta berusaha melakukan balasan di babak kedua, namun barisan pertahanan Barcelona dikomandoi kiper Marc-Andre ter Stegen tampil prima.

Bahkan Ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang tepat di garis gawang untuk menghentikan tembakan jarak jauh Robert Mazan pada menit ke-77.

Messi hampir saja menutup laga dengan sebuah gol dari tendangan bebas pada menit ke-90+2, namun eksekusinya sedikit tipis melambung di atas mistar gawang sehingga skor 2-0 menjadi kedudukan akhir pertandingan.

Baca juga: Penalti Griezmann menangkan Atletico atas Espanyol

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Carles Alena), Arturo Vidal (Arthur); Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Philippe Coutinho)
Pelatih: Ernesto Valverde

Celta Vigo (4-4-2): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Nestor Araujo, David Costas, Robert Mazan; Brais Mendez, Okay Yokuslu (Stanislav Lobotka), Jozabed, Sofiane Boufal (Pione Sisto); Iago Aspas (Fran Beltrane), Maxi Gomez
Pelatih: Miguel Cardoso

Baca juga: Koleksi 14 gol, Messi rajai daftar top skor Liga Spanyol

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018