Jakarta (ANTARA News) - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyampaikan rasa duka atas tsunami di Selat Sunda yang menerjang pesisir pantai Banten dan Lampung, Sabtu (22/12). 

"Belasungkawa yang sedalam-dalamnya saya sampaikan kepada mereka yang kehilangan sanak keluarga juga sahabat pada bencana alam ini. Semoga semua diberi kekuatan dan kesabaran," kata Erick dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

"Doa dan hati saya pribadi tertuju pada mereka yang terkena dampak tsunami di Banten juga Lampung, tempat ayah saya berasal dan berharap semua yang terdampak musibah ini dapat tabah dan sabar," tambah Erick.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana, sampai Minggu pagi terdata 43 orang meninggal yang tersebar di Pandeglang, Serang dan Lampung.

Tsunami Selat Sunda juga menyebabkan ratusan bangunan rusak dan ratusan warga mengungsi.

"Saya yakin Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat juga seluruh masyarakat akan berupaya sekuat tenaga untuk menolong para korban dan segera melaksanakan pemulihan bagi daerah yang terdampak," katanya 

Dalam suasana duka seperti ini, kata Erick, semua harus bersatu sebagai sebuah bangsa untuk saling membantu dan menguatkan.
 

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018