Saya menyampaikan selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 kepada seluruh umat Kristiani...
Tana Toraja,  Sulawesi Selatan (ANTARA News)  - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan informal dengan sejumlah pemuka agama di halaman Gereja Katolik Hati Maria Tak Bernoda, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Minggu. 

"Yang pertama saya menyampaikan selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 kepada seluruh umat Kristiani di Tanah Toraja," kata Presiden, yang mengenakan pakaian adat Tana Toraja. 

"Saya juga menyampaikan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 kepada seluruh umat Kristiani di Tanah Air," ia menambahkan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,  Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki juga hadir dalam pertemuan itu.

Sementara pemuka agama yang hadir antara lain Pdt Sulaiman Manguling, Pdt Yohanis Metris, Pdt Okywenty, Pdt Alfred Anggui, Pdt Sulaiman Allolinggi, Pdt Musa Salusu, Pdt Joni Madika, Pdt Kristian Toding, Pdt Samuel Panggalo,  dan Pdt AJ Anggui.

Pdt Daniel Kendek, Pdt Ordiyanto Kasy, Pdt Yoksan Rumanjo, Pdt Adolfin P, Pdt Yeni Paelongan, Pdt Calvin Turupadang, Pdt Joni Kendek, Pdt Yulianus Tandirerung, Pdt Markus Lingga, Pdt Wilayanto, Pdt Simon Runtung, Pdt Teopilus Patandean, Pdt Hendrik Soni, Pdt Silas Bandaso, Pdt Aris Randan, Pdt Neli dan Pdt Fetrina Bore juga hadir.

Usai pertemuan, Presiden disambut oleh warga yang sudah menunggu sejak pagi untuk bersalaman dan berswafoto dengannya. 

Presiden selanjutnya akan menghadiri Perayaan Natal Oikumene Tanah Toraja di Bundaran Kolam Makale, yang berdekatan dengan gereja tempat Presiden bertemu dengan para pemuka agama.

Baca juga:
Presiden kunjungi Kabupaten Tana Toraja
Presiden sampaikan duka cita atas bencana tsunami Selat Sunda

 

Pewarta: Agus Salim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018