Sampang (ANTARA News) - Aparat Polres Sampang, Jawa Timur, akhirnya berhasil menangkap pelaku pembacokan warga dengan senjata tajam jenis celurit di Jalan Raya Jrengik pada 20 Desember 2018.

"Tersangka yang kami amankan bernama Purwanto (25), warga Dusun Saesah, Desa Asem Raja, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang," kata Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hery Kusnanto di Sampang, Minggu.

Warga yang menjadi korban pembacokan itu bernama Mohammad Huzaini (35) dari desa yang sama.

Korban mengalami luka sobek ditangan kiri saat berusaha menangkis sabetan celurit milik Purwanto.

Hery menurutkan, peristiwa penganiayaan terjadi pada Kamis (20/12) malam. Kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB saat korban keluar rumah hendak membeli makanan.

Ditengah perjalanan, pelaku hampir menambrak motor korban yang berpapasan.

Korban bermaksud menanyakan kepada pelaku mengapa motor yang dikendarainya bersenggolan. Namun, secara tiba-tiba, pelaku menjawab pertanyaan korban dan mengajak "carok".

"Ketika dijawab oleh pelaku `kenapa mau carok`, kemudian pelaku mengeluarkan celurit yang disimpan dibalik baju dan menyabetkannya kepada korban," ucap Hery, menuturkan.

Saat itu, sambung Hery, korban berupaya menangkis serangan pelaku, dengan tangannya, sehingga tangan korban mengalami luka sobek.

"Setelah mengetahui korban mengalami luka, si pelaku ini langsung pergi," ujar Kasat Reskrim.

Selanjutnya, korban langsung melapor ke Polsek Jrengik mengenai peristiwa pembacokan yang dialami korban itu.

Atas laporan korban itu, polisi langsung memburu pelaku dan menangkap pelaku di rumahnya di Dusun Saesah, Desa Asem Raja, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang.

"Jadi motifnya karena motornya tersenggol di jalan raya, sehingga pelaku tega membacok korban. Kami juga mengamankan sebilah celurit milik pelaku, dan saat ini masih diperiksa dan dimintai keterangan lebih lanjut," katanya, menjelaskan.

Baca juga: Polisi amankan tiga pelaku penganiayaan akibatkan tewas
Baca juga: Polisi: Penganiayaan tokoh agama di Kendal murni kriminal
Baca juga: Polres Tapin tangkap pelaku penganiayaan korban tewas

 

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018